Bahaya Pakai Kuku Palsu Terlalu Sering



  • Hampir sebagian besar wanita menginginkan kuku yang cantik. Bahkan kini tren kuku palsu dengan motif dan akesori unik sedang ramai digandrungi mulai dari anak kuliah hingga ibu-ibu. Namun tampaknya masih banyak yang lupa bahwa kita juga membutuhkan kuku yang sehat.

    Tahukah Anda jika penggunaan kuku palsu yang terlalu sering justru berbahaya bagi kesehatan kuku Anda? Memasang kuku palsu memang gampang, apalagi hasilnya yang cantik membuat kuku Anda tampak beda dari yang lain. Namun kebiasaan gonta-ganti kuku palsu justru akan merusakan kuku asli Anda karena lem yang digunakan para manikuris profesional akan menempel dengan kuat dan tidak mungkin dibersihkan tanpa menggunakan amplas.

    Ya, amplas. Hal inilah yang membuat kuku asli Anda cepat rusak. Proses pengikisan ini membuat kuku asli terkelupas. Bayangkan jika Anda melakukannya terlalu sering. Bukan tak mungkin ada risiko infeksi seperti jamur, bakteri, hingga virus seperti herpes bisa mengintai jika alat serta proses yang digunakan tidak steril.



    Sebaiknya, penggunaan kuku palsu dilakukan 1-2 kali dalam setahun. Ingat, kuku merupakan bagian dari kulit kita yang tumbuh dari sel-sel. Jika rusak, tentu tak akan mudah untuk segera mengembalikannya seperti semula.

     

    (FOTO: MARIGO20/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below