Brides

6 Tips Gelar Pesta Pernikahan di Rumah

By : Nabila - 2016-03-11 04:54:47 6 Tips Gelar Pesta Pernikahan di Rumah

Lokasi strategis

Usahakan jika Anda mengadakan resepsi di rumah, tentu harus didukung oleh lokasi yang strategis. Bayangkan jika rumah Anda berada di lokasi yang jauh atau terpencil tentu akan menyulitkan tamu undangan yang akan hadir.

Lahan parkir yang luas

Lahan parkir juga menjadi poin penting saat menggelar pesta pernikahan. Bekerjasamalah dengan aparat setempat dan RT/ RW agar mereka dapat membantu mengatur parkir untuk para tamu undangan. Tak lupa, Anda juga harus meminta izin kepada para tetangga karena otomatis kenyamanan mereka terganggu oleh pesta Anda.

Tempat resepsi yang luas

Saat tamu undangan datang, yang harus diperhatikan saat pertama adalah tempat mereka bisa berjalan dan duduk. Jika tempat untuk berjalan saja sempit ditambah tempat duduk yang terbatas sehingga harus mengantri ketika harus duduk bisa jadi membuat tamu tidak betah dan ingin segera pergi dari tempat resepsi.

Menu makanan
Menu makanan yang disediakan di resepsi pernikahan harus beragam. Untuk yang menyajikan secara prasmanan, biasanya menyajikan menu yang lebih beragam dengan bantuan catering. Pastikan jumlah makanan dan minuman tidak kurang dari jumlah tamu undangan agar para tamu pun dapat menikmati hidangan yang Anda sajikan.

Sambut para tamu yang datang

Sambutan hangat untuk para tamu yang dating sangatlah penting. Biasanya para pagar ayu atau pagar bagus bertugas untuk menyambut para tamu di bagian pintu depan sehingga para tamu merasa dihargai kedatangannya.

Percantik rumah dengan dekorasi

Tak ketinggalan, dekorasi sangat berperan penting dalam menggelar pesta pernikahan di rumah. Sentuhan dekorasi akan memberikan kesan manis dan cantik pada pesta Anda. 

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides