10 Peraturan Dapur yang Wajib Anda Tahu



  • 1. Gunakan pisau berbeda untuk memotong daging dan sayuran, jangan sampai Anda menggunakan pisau bekas memotong daging mentah untuk memotong sayuran segar.

    2. Saat mengaduk makanan di wajan, pastikan Anda selalu memegang handle-nya jika tidak, isi wajan bisa tumpah ke api kompor karena wajan yang miring.

    3. Jauhkan pisau dari badan Anda saat memotong makanan, karena bisa jadi Anda tergelincir dan pisau terjatuh tepat di kaki Anda. Ouch.



    4. Jangan pernah memasukkan garpu di panggangan roti meski tujuannya untuk mengambil roti yang tersangkut dan sebagainya, Anda bisa tersetrum saat itu juga.

    5. Setiap kali hendak meninggalkan dapur, double check kompor dan gas, apakah sudah benar-benar mati atau belum.

    6. Jangan pernah menuangkan air jika makanan terbakar (masih di atas wajan), sebaiknya taburkan garam atau tepung untuk memadamkan api yang membesar ini.

    7. Jangan menaruh makanan yang sudah siap santap di atas talenan atau piring bekas masak karena bisa menyebabkan penyakit.

    8. Jika Anda menaruh air di wajan berisi minyak panas, akan menyebabkan minyak terciprat.

    9. Kuncir atau ikat rambut Anda sebelum mulai memasak, karena rambut yang tergerai bisa menyebabkan rambut ikut terbakar saat memasak.

    10. Tekuk jari-jari tangan Anda dan gunakan ujung jari untuk menekan makanan yang hendak dipotong, ini akan menghindarkan Anda dari terpotong saat sedang memotong dengan pisau.

     

    (FOTO: LUIS MOLINERO/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Peraturan Dapur Yang Belum Anda Tahu

Peraturan Dapur Yang Belum Anda Tahu

oleh Kiki Riama Priskila

4 Peraturan Kantor Tak Tertulis

4 Peraturan Kantor Tak Tertulis

oleh Kiki Riama Priskila

Peraturan Rahasia Online Dating

Peraturan Rahasia Online Dating

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below