Manfaat Minuman Bersoda



  • Mencegah asma

    Meski belum ada penelitian khusus seputar ini, namun ada beberapa laporan yang menyatakan bahwa minuman bersoda bisa mencegah serangan asma. Bukan berarti para penderita asma bisa mengonsumsinya terus-menerus karena minuman soda tidak bisa menyembuhkan asma.

    Merawat sengatan ubur-ubur



    Jika Anda gemar menyelam, tentu sudah biasa dengan risiko sengatan hewan laut seperti ubur-ubur. Jika suatu saat Anda tersengat, balurkan air soda ke bagian yang tersengat dan tunggu hingga beberapa menit.

    Memasak steak

    Bagi pencinta steak wajib untuk menyimak. Jika Anda ingin meningkatkan kelezatan cita rasa daging steak, campurkan soda ke dalam bumbu yang akan Anda gunakan. Percaya deh, Anda akan merasakan daging yang empuk sekaligus gurih.

    Bantu menghilangkan permen karet dari rambut

    Siapa yang tak suka permen karet? Kecuali saat permen karet tersebut “tak sengaja” pindah dan menempel erat di rambut Anda. Ugh... membayangkan harus berusaha untuk melepasnya saja sudah menyebalkan. Ternyata Anda bisa menghemat waktu dengan menggunakan soda. Dijamin, permen karet tersebut akan segera lepas dari rambut Anda.

    Penyubur rumput

    Satu lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan air soda. Jika Anda memiliki kebun atau halama belakang di rumah, Anda bisa mempraktikkan hal ini. Siramkan campuran soda, bir, deterjen, dan cairan pencuci mulut. Hasilnya, rumput Anda akan tampak lebih subur.

     

    (FOTO: PHOTOAGENT/SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below