Cara Pintar Mengatur Biaya Pernikahan



  • Sebuah pesta pernikahan merupakan momen yang tak akan dilupakan oleh Anda dan kerabat seumur hidup. Namun, jangan sampai menginginkan pesta pernikahan yang berkesan justru membuat bengkak budget Anda. Simak cara berikut agar pesta pernikahan Anda tidak menguras isi kantong.

    1.       Datang ke Pameran Wedding

    Saat pameran wedding, biasanya banyak vendor yang memiliki paket-paket hemat dengan beragam manfaat. Jadi, jika Anda ingin menggelar pesta pernikahan, sebaiknya jangan menyia-nyiakan kesempatan ini.



    2.       Lokasi

     

    Gedung pernikahan atau ballroom hotel berbintang seringkali dijadikan opsi untuk menyelenggarakan pesta pernikahan Anda. Namun, kedua pilihan tersebut tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Rumah juga dapat Anda jadikan opsi melangsungkan pesta pernikahan Anda. Apalagi jika Anda memiliki halaman yang luas, tema garden party dapat diwujudkan tanpa harus menyewa tempat. Selain akan terasa lebih intim, di rumah pun Anda akan lebih leluasa tanpa harus khawatir akan batas waktu yang ada seperti yang diberlakukan oleh ballroom hotel berbintang dan gedung lainnya. Jangan lupa untuk menghidupkan nuansa pesta pernikahan Anda dengan sentuhan manis dari decorator Anda.

     

    3.       Dekorasi

    Pangkas budget dekorasi Anda dengan meminimalisir pemakaian bunga impor. Gunakan bunga lokal yang mudah didapat dam tentu tak kalah cantik dengan bunga impor lainnya. Tak lupa, pilihlah tema yang minimalis agar tidak terlalu banyak menggunakan bunga namun tetap menonjolkan sisi romantis.

    4.       Undangan

     

    Buatlah daftar orang-orang yang ingin Anda undang dari yang paling dekat hingga yang terjauh. Lalu sortir kembali nama para undangan dari yang terjauh dan sesuaikan dengan jumlah undangan. Gunakan undangan berbentuk fisik dan kirim untuk keluarga dan para kerabat dan gunakan undangan berbentuk digital seperti e-invitation untuk teman-teman.

    5.      Konsumsi

    Pesanlah beberapa variasi makanan dan letakkab di meja-meja yang tersebar di berbagai sudut venue. Selain mengurangi antrean panjang tamu juga tidak akan mengalami antrean panjang. Jangan ragu untuk meminta harga spesial dari vendor catering Anda.

     

    6.      Dokumentasi

    Abadikan salah satu momen terindah dalam hidup Anda dengan menyewa fotografer dan videografer. Agar lebih hemat, pilihlah paket dokumentasi yang sekaligus menyediakan foto dan video shooting. Selain biaya yang dikeluarkan jadi tidak terlalu mahal, Anda juga tidak perlu repot lagi untuk mencarinya satu demi satu. Atau saatnya Anda meminta bantuan kepada rekan Anda. Jangan ragu menggunakan jasa rekan Anda yang memang bergerak di bidang ini dan lagi-lagi jangan ragu untuk meminta harga spesial darinya.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below