Cara Mengetahui Saat Pasangan Berbohong



  • 1. Ia kesulitan berbicara

    Saat ditanya mengenai suatu hal dan ia akan berbohong, biasanya ia akan menjawab sekenanya. Kalau pun ia menjawab, biasanya ia cenderung spontan memberikan pembenaran atas hal yang ia katakan tanpa harus diminta. Semakin merasa terpojok, ia juga akan melakukan hal-hal seperti mengulang pertanyaan yang diberikan sebelum menjawabnya, atau "memonitor" reaksi Anda terhadap apa yang ia katakan untuk melihat apakah Anda percaya dengannya.

    2. Ia sering menggaruk hidungnya

    Bukan tanpa alasan karakter Pinocchio dikenal dengan hidung memanjang setiap kali ia berbohong sebagai ciri khasnya. Ketika seseorang berbohong, jaringan tertentu dalam hidung akan mengalami pembengkakan, demikian kata Dr. Alan Hirsch dari The Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago. Pembengkakan hidung ini membuat sel-sel melepaskan histamine, yang menyebabkan hidung gatal.

    3. Ia sering menekan bibir

    Ia cenderung menekan bibir ketika diberikan pertanyaan sensitif dan sering "bermain" dengan rambut, kumis, atau jenggotnya. Ditambah lagi, jika ia sering menunjuk ke diri sendiri saat berbicara, biasanya hal itu merupakan tanda ia sedang berbohong kepada Anda.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: SYDA PRODUCTIONS - SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles