Perhatikan 5 Hal Ini Saat Libur Bareng Pacar



  • Sebelum mengemasi barang-barang dan bersenandung genit menyambut liburan bersama pasangan, patuhi sejumlah tips berlibur bersama pasangan yang akan membuat liburan berdua jadi makin menyenangkan.

    Rendahkan ekspektasi Anda

    Well honey, it’s 2016 so BE REAL!Setiap hari tak akan dipenuhi dengan kupu-kupu dan getaran cinta. Berlibur bersama pasangan akan melibatkan banyak perasaan personal dan jika selama berlibur ekspektasi Anda akan liburan bagai film-film teenlit romantis selalu tertanam di kepala, percayalah yang terjadi bisa jadi sebaliknya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan situasi tidak nyaman dan tak jarang rasa lelah membuat Anda atau pasangan tak bertindak sebagaimana yang diharapkan.



    Kemasi barang sesederhana mungkin

    Bukan berarti karena Anda wanita Anda berhak membawa semua atribut dandan yang sebenarnya masih bisa digunakan untuk mengisi barang-barang pasangan. Satu koper berdua akan membuat Anda semakin intim dan saling bergantung (tanpa disadari), jadi sisakan sedikit area di koper Anda untuk barang-barangnya. Jika Anda lebih nyaman membawa koper sendiri, tidak masalah asalkan Anda tak merengek untuk minta koper Anda (yang super berat itu) dibawakan olehnya.

    Bagi tugas berdasar kemampuan

    Meski terkesan sederhana, ini salah satu yang bisa menimbulkan masalah. Jika Anda tidak begitu paham pada peta, jangan sok tahu dan biarkan ia yang mengambil alih. Jika Anda merasa lebih bisa mengatur keuangan, buat ia percaya bahwa Anda bisa memegang keuangan selama di sana. Cari tahu kelebihan masing-masing dan maksimalkan kemampuan Anda berdua.

    Santai tapi tetap memantau keuangan

    Jika Anda tidak berada dalam sebuah hubungan, gampang saja menentukan siapa yang membayar apa dan sebagainya, tapi karena sebagian besar pembayaran dilakukan secara patungan, maka salah satu harus tetap menjaga keuangan agar tidak overbudget tapi jangan terkesan menggurui atau nagging, ini akan merusak keseluruhan waktu liburan.

    Pertengkaran itu wajar adanya

    Ingatlah bahwa adu argumen atau pertengkaran saat liburan sama saja seperti pertengkaran biasa. Jangan merasa bahwa karena “momen” dan panorama cantik maka pertengkaran terasa seperti “sangat penting dan tidak biasa”. Jangan melebih-lebihkan hanya karena merasa ia merusak momen liburan Anda. Ingat, jangan gegabah.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI / FOTO: GPOINTSTUDIO/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below