5 Ide Sarapan Sehat yang Mudah dan Tidak Repot



  • Waktu sarapan merupakan waktu terpenting yang tak boleh dilewatkan. Namun tak sedikit yang melewatkan sarapan karena alasan waktu, terlebih lagi menyiapkan menu sarapan yang sehat. Intip 5 resep sarapan sehat versi her world tanpa harus menguras waktu Anda terlalu banyak:

    Milkshake

    Sarapan tak melulu harus mengonsumsi makanan padat. Ganti rutinitas sarapan Anda dengan segelas milkshake. Buat milkshake sehat dengan memasukkan 1 buah pisang yang sudah diiris, 3 buah stroberi (atau apel), dan 1 cangkir susu kental manis ke dalam blender (pilihan). Anda juga bisa menambahkan 1 sendok vanili, minyak zaitun, dan madu. Masukkan sedikit air dan gula, lalu blender hingga halus.



    Apel dan keju

    Tak punya banyak waktu sering jadi alasan Anda untuk melewatkan waktu sarapan. Resep ini tak memerlukan waktu untuk memasak sehingga tak akan ada waktu yang terbuang saat menyiapkannya. Siapkan 1 buah apel dan 2 ons keju cheddar, potong keju dan apel tersebut sesuai gigitan Anda.

    Tumis tahu

    Tahu memiliki kandungan gizi tinggi serta rasanya yang lezat. Plus, harganya pun cukup murah. Caranya, hancurkan 2 kotak tahu hingga halus (atau potong kotak-kotak) dan masukkan telur ayam yang sudah dikocok. Tambahkan garam, irisan daun bawang, dan ayam cincang. Lalu, tumis hingga matang. Resep simpel tapi tetap mengeyangkan.

    Brokoli dan telur orak arik

    Menu sayuran merupakan satu hal wajib bagi Anda yang ingin menikmati sarapan sehat. Selain kandungan gizinya yang baik, sayuran merupakan salah satu menu paling mudah yang bisa Anda buat. Untuk membuat menu ini, Anda memerlukan sayur brokoli secukupnya, 2 butir telur, 1 siung bawang putih, minyak goreng, dan garam.

    Oatmeal dan madu

    Selain sayuran, buah juga jadi menu sarapan sehat yang wajib dikonsumsi, apalagi jika dipadukan dengan semangkuk oatmeal lezat. Yumm... Namun, bagi yang tidak suka buah, Anda bisa menggantinya dengan madu atau susu. Cukup siapkan air panas, oatmeal, dan susu atau madu. Caranya pun sangat mudah lho! Campurkan oatmeal dan air panas sesuai selera, aduk dengan sendok, dan tuang madu secukupnya.

    Cukup mudah bukan? Jadi, jangan lewatkan waktu sarapan Anda lagi ya.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BLACKDAY/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below