Cara Hadapi Pertanyaan Kapan Kawin



  • Bagi Anda yang berusia di atas 25 tahun mungkin akrab dengan pertanyaan, “Kapan menikah?”. Sebuah pertanyaan simpel yang memiliki efek luar biasa (terutama jika Anda sedang jomblo). Biasanya, jika Anda tidak siap dengan pertanyaan tersebut, Anda akan langsung salah tingkah dan bingung. Berikut tips untuk menjawab pertanyaan maut ini tanpa harus merasa canggung:

    Berikan senyuman lebar

    Meski terkesan klise, namun ungkapan jodoh di tangan Tuhan memang ada benarnya. Tak ada yang bisa menebak kapan Anda akan bertemu dengan pasangan hidup yang nantinya bisa diajak untuk serius berumah tangga. Maka saat mendapat pertanyaan menjebak ini, cukup berikan senyuman tulus tanpa harus terlihat kesal. Biarkan orang lain yang mengartikan senyuman tersebut.

    Meminta doa

    Hindari untuk terlihat bosan bahkan marah saat Anda dihadapi dengan pertanyaan ini. Dengan meminta doa dari keluarga dan sahabat, Anda akan tetap terlihat santai namun juga percaya diri. Mereka yang penasaran pun biasanya akan berhenti bertanya di tahap ini.

    Menunggu kesiapan punya anak

    Biasanya pertanyaan ini dilontarkan oleh orang-orang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Melihat hal ini, Anda bisa menambahkan jawaban, “Secepatnya setelah saya siap memiliki momongan.” Jika orang yang bertanya justru belum mempunyai anak, tak ada salahnya untuk bertanya balik, “Kamu kapan isi (baca: hamil)?”. Kemungkinan besar pertanyaan ini sukses mengakhiri derita Anda.

    Tidak lama lagi

    Jika Anda memang sudah memiliki pasangan, ada baiknya untuk membalas dengan kalimat, “Tidak lama lagi pasti nyusul”. Dan lanjutkan dengan ungkapan ampuh yang terkenal, “Kalau jodoh pasti tidak akan kemana.” Well... semangat mempraktikkan!

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: KATIE LITTLE/SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles