3 Museum di Dubai Wajib Anda Kunjungi



  • Dubai Museum

    Terletak di kawasan Benteng Al Fahidi yang dibangun pada tahun 1787, benteng ini awalnya digunakan untuk menjaga jalan menuju pusat kota dari serangan suku-suku tetangga. Bangunan ini juga pernah dipergunakan sebagai bangunan pemerintah, rumah para pemimpin, toko amunisi, bahkan penjara. Anda bisa melihat berbagai benda antik khas Dubai di museum ini.

    Museum Kopi



    Selain memamerkan berbagai alat pembuat kopi, Anda juga dapat mencicipi berbagai varian kopi di sini, seperti kopi Turki, kopi Ethiopia, bahkan Anda bisa mencoba tradisi minum kopi dengan pasir yang panas. Di lantai dua museum juga tersedia berbagai buku mengenai kopi dan sebuah coffee shop yang tentunya menjual kopi dan berbagai cenderamata unik.

    Museum Mutiara

    Sejarah museum mutiara ini bermula pada Sultan Al Owais yang merupakan salah satu pedagang mutiara terpenting di Dubai. Kegemarannya adalah mengumpulkan batu-batu berharga, yang akhirnya didonasikan kepada museum ini. Di sini, Anda bisa melihat berbagai mutiara ikan terbaik dari koleksinya yang berasal di lautan Arabia.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI / FOTO: DOK. DUBAI TOURISM)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below