Brides

Tips Menyiapkan Seserahan Pengantin

By : Nabila - 2016-02-10 08:57:46 Tips Menyiapkan Seserahan Pengantin

Seserahan sudah tak terdengar asing lagi bagi para calon pengantin. Jumlah dan isinya pun beragam, ada yang memang seserahan ini mengikuti tradisi ada pula yang bertemakan general. Tak bisa dipungkiri, dalam menentukan isi dari kotak seserahan tidak semudah yang Anda pikirkan. Seringkali hal ini membuat bingung para calon pengantin. Berikut isi seserahan yang biasanya digunakan para calon pengantin.

Untuk Calon Pengantin Perempuan:

1.       Perlengkapan beribadah

Hal ini sesuai dengan Agama yang dianut calon mempelai wanita. Biasanya, mukena, tasbih, dan Al-Quran kecil menjadi isi dari kotak seserahan bagi penganut agama Muslim.

2.       Pakaian lengkap, tas, sepatu

Isinya sesuai dari kesepakatan para calon pengantin. Ada yang memberikan kebaya, dress, pakaian kerja, ataupun lingerie.

3.       Perawatan tubuh

Biasanya berisi perlengkapan mandi untuk perawatan tubuh.

4.       Peralatan kosmetik

Isinya bebas mulai dari foundation, mascara, lipstik, eyeshadow, blush on, dan lain sebagainya.

5.       Perhiasan

Biasanya perhiasan yang diberikan sudah satu set mulai dari kalung hingga anting.

6.       Makanan
Makanan ini bisa berupa kue tradisional dan kue modern.

7.       Buah-buahan
Pilihlah buah-buahan yang memang disukai oleh Anda dan keluarga. Sedikit tips, pilihlah buah yang kecil-kecil agar tidak berat saat dibawa.

 

Untuk Calon Pengantin Lelaki:

Seserahan yang akan diberikan untuk calon pengantin lelaki hampir sama dengan perempuan, namun tentu tidak ada kotak kosmetik untuk mereka.

Jumlah kotak seserahan untuk calon pengantin perempuan dan lelaki tak harus berjumlah sama. Jadi, jika perempuan menerima 7 kotak, maka biaanya lelaki akan menerima lebih sedikit.

 

(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides