Hair & beauty

Kenali Kandungan dalam Produk Skincare Anda

By : Kiki Riama Priskila - 2016-02-01 10:29:37 Kenali Kandungan dalam Produk Skincare Anda

Berikut beberapa jenis kandungan dalam skincare yang paling sering digunakan karena telah terbukti memberikan manfaat yang sesuai untuk setiap masalah kulit wajah Anda.

Retinol

Baik untuk: melawan penuaan dini

Retinol mampu meresap ke dalam kulit untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menyamarkan kerutan serta garis-garis halus. Kandungan yang juga kaya akan Vitamin A ini memberi kelembapan dan merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit Anda, hasilnya pun dapat menjadikan kulit wajah tampak cerah dan menyamarkan noda hitam di kulit wajah.

Niacinamide

Baik untuk: melindungi kulit dari efek sinar UV

Kandungan yang satu ini berfungsi sebagai pelindung kulit dari sengatan matahari, iritasi dan penuaan. Cara kerja Niacinamide adalah merangsang mikro sirkulasi dan mencegah berkurangnya kandungan air pada kulit. Niacinamide ini memicu produksi Ceramide yang berfungsi merekatkan sel dan mencegah kulit kering. Selain itu, Niacinamide juga cocok bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat.

Salicylic Acid

Baik untuk: mengatasi masalah jerawat dan iritasi kulit

Salicylic Acid efektif digunakan untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang seperti comedonal atau jerawat tanpa radang. Kandungan ini juga bekerja mencegah timbulnya jerawat kembali, serta mencegah penyumbatan pori-pori dan membersihkan komedo.

Arbutin

Baik untuk: menyamarkan noda hitam

Studi klinis menunjukkan cara kerja Arbutin adalah menghalangi pertumbuhan tyrosin sehingga mencegah pembentukkan melanin yang menyebabkan bintik hitam pada wajah. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, Arbutin akan terasa nyaman digunakan. Kandungan yang satu ini juga dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga menghambat proses penuaan dini dan meningkatkan kehalusan kulit.

Vitamin C

Baik untuk: mencerahkan kulit wajah

Vitamin C dan berbagai bentuk serta turunannya seperti Ascorbic Acid dinilai efektif untuk mencerahkan kulit sekaligus sebagai antioksidan yang efektif. Kandungan Vitamin C juga membantu meminimalkan tampilan garis-garis halus, bekas luka, dan keriput. Ini merupakan satu-satunya antioksidan yang terbukti meningkatkan produksi kolagen yang merupakan bagian penting dari struktur kulit.

Idebenone

Baik untuk: menangkal radikal bebas

Idebenone adalah salah satu bahan dengan antioksidan tertinggi yang banyak terdapat pada bahan-bahan kosmetik dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Idebenone menembus ke dalam lapisan kulit dan menawarkan lebih banyak perlindungan dari oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Ia juga melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar UVB.

Resveratol

Baik untuk: perlindungan kulit

Studi menunjukkan bahwa Resveratrol memberikan manfaat besar ketika diaplikasikan. Kandungan Resveratol yang digunakan sebelum terkena paparan sinar matahari akan membantu mengurangi produksi radikal bebas dan sinar UV yang membawa dampak buruk pada wajah. Resvetarol juga membantu menghambat perkembangan dan pertumbuhan kanker kulit.

Ceramide

Baik untuk: perawatan kulit sensitif

Ceramide adalah salah satu bahan minyak yang terdapat di dalam kulit yang mengangkat sel-sel pelindung pada lapisan luar kulit. Berkurangnya Ceramide berpotensi membuat kulit menjadi sensitif, kering, kusam dan kasar. Kandungan Ceremide yang terdapat dalam skincare akan bekerja menembus ke dalam lapisan kulit, membantu memulihkan, melembapkan kulit, dan mengatasi kekeringan, kulit kasar, garis-garis halus, kulit terkelupas, dan kulit sensitif.

 

(TEKS: TIKA FIRLIANA / FOTO: SHUTTERSTOCK)

Hair & beauty