Cara Mudah Terlihat Cantik dan Segar



  • Eyeliner

    Gunakan eyeliner berbentuk pensil daripada yang berbentuk cair untuk memudahkan aplikasi. Baurkan eyeliner dengan menggunakan jari. Hindari aplikasi eyeliner pada garis mata bagian bawah karena hanya akan menjadikan mata Anda tampak kecil dan lebih tua.

    Lingkaran hitam



    Pilih warna concealer yang paling mendekati dengan warna asli kulit. Aplikasikan menggunakan jari dengan cara tepuk-tepuk perlahan sampai merata untuk hasil akhir yang tampak natural. Salah satu tip makeup favorit kami untuk tampilan area mata yang tampak awet muda adalah jangan hanya mengaplikasikan concealer di area lingkaran hitam di bawah mata. Aplikasikan concealer pada seluruh area kelopak mata. Cara ini akan memberikan efek tampilan area mata yang tampak cerah seketika.

    Alis

    Bentuk alis yang rapi akan menjadikan wajah tampak lebih muda secara instan. Sikat bulu alias ke arah atas, lalu aplikasikan pensil alis mengikuti bentuk alami alis. Untuk hasil yang tampak lebih muda, aplikasikan warna yang paling mendekati warna asli alis. Warna yang gelap justru akan membuat Anda tampak lebih tua.

    Kelopak mata

    Jangan ragu mengaplikasikan shimmer eyeshadow untuk sesekali tampil beda. Pulaskan eyeshadow dengan warna terang pada bagian bawah alis. Tambahkan warna yang satu tingkat lebih gelap pada seluruh bagian kelopak mata untuk membuat ilusi mata yang tampak lebih besar.

    Bulu mata

    Seiring bertambahnya usia, bulu mata pun ikut mengalami penuaan sehingga keelastisitasannya berkurang. Penggunaan maskara jadi terasa berat dan membuat mata tampak turun. Untuk menyiasatinya, selalu jepit bulu mata kurang lebih 30 detik sebelum mengaplikasikannya maskara. Selanjutnya, aplikasikan maskara mulai dari arah bawah ke atas, lalu jepit kembali bulu mata Anda dan ulangi aplikasi maskara sekali lagi. Cara ini akan menambah efek lifting pada mata Anda.

     

    (TEKS: TIKA FIRLIANA / FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below