Life & health

3 Olahraga Pemacu Adrenalin

By : Amalta Rifani - 2016-12-28 01:46:09 3 Olahraga Pemacu Adrenalin

Bagi Anda yang hobi mengeluarkan keringat, cobalah tiga jenis olahraga yang menantang bahkan dapat memacu adrenalin berikut. Berani mencoba?

Krav Maga

Terkenal dengan arti lain yaitu contact combat, sistem pertahanan diri yang dikembangkan untuk Angkatan Pertahanan Israel, terdiri dari kombinasi beberapa teknik aikido, judo, tinju, gulat, serta latihan pertarungan yang realistis. Olahraga ini menjadi favorit karena menekankan gerakan bersifat counter-attack dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaraan saat berada di bawah tekanan atau ancaman.

Hapkido

Bentuk pertahanan diri yang memakai teknik kuncian (joint locks), gulat, dan teknik bela diri seperti tendangan, pukulan, dan lemparan. Olahraga ini juga menggunakan beberapa senjata tradisional seperti pisau, pedang, tali, dan tongkat pendek sesuai dengan penekanannya. Hapkido banyak mengutamakan teknik pertempuran jarak jauh dan dekat, serta memanfaatkan jarak jauh sambil melompat.

Battle Rope

Latihan battle rope selalu berubah-ubah dan bersifat dinamis serta memiliki manfaat tambahan di mana Anda dapat melihat kesalahan setiap melakukan gerakan. Tali-tali ini bisa dibanting, diseret, dan yang paling populer adalah gerakan tali begelombangan. Opsi lainnya, tali dapat digunakan sebagai bagian dari rangkaian pelatihan dengan intensitas tinggi.

Life & health