Life & health

Tips Jitu Memilih Alarm Mobil

By : Amalta Rifani - 2016-12-25 03:16:19 Tips Jitu Memilih Alarm Mobil

Hal-hal kecil perlu diperhatikan dalam merawat, membenahi, dan menambahkan aksesori dalam mobil Anda. Ternyata, memilih alarm mobil tidak sesulit yang dibayangkan, lho. Berikut adalah tips sederhana untuk memilih alarm mobil yang sesuai dengan kendaraan Anda.

1. Pastikan mobil Anda kompatibel. Mobil keluaran tahun 2005 tentunya tidak akan kompatibel dengan alarm yang dikeluarkan pada tahun 2016. Pahami jenis mobil Anda dengan membaca buku manual karena kebanyakan mobil sudah memiliki alarm yang dipasang dari pabrik.

2. Sesuaikan tipe alarm Anda. Alarm mobil memiliki dua tipe yaitu pasif dan aktif. Alarm pasif otomatis menyala saat emsin dimatikan dan pintu mobil tertutup, sedangkan alarm aktif baru akan bekerja saat tombol transmitter menyala.

3. Tentukan fitur keamanan yang diinginkan. Untuk fitur keamanan tinggi, pililah alarm yang memiliki sistem GPS Tracker yang langsung terhubung ke smartphone Anda. Miliki fitur keyless entry jika Anda sering membawa banyak barang. Sedangkan fitur standar yang sudah terpasang di mobil Anda sudah memiliki sensor shock, detektor gerak, dan tilt sensor otomatis.

4. Tentukan proteksi yang diinginkan. Jika jenis mobil Anda berbadan panjang, tambahkan sensor ultra sonic demi melindungi bagian dalam mobil karena rentan menjadi sasaran pencuri yang bisa memotong karet kaca belakang mobil.

5. Memiliki garansi. Pastikan Anda membeli produk elektronik alarm yang bergaransi. Meskipun harganya tergolong lebig mahal, Anda dapat merasakan kualitas yang terbaik dan bergaransi jangka panjang.

Life & health