Ini Alasan Anda Susah Orgasme


  • Ini Alasan Anda Susah Orgasme
    (Foto: Elena Kharichkina/Shutterstock)

     

    Momen bercinta tentu akan terasa lebih nikmat jika Anda dan pasangan sama-sama sukses mencapai klimaks alias orgasme. Selain perasaan puas, ada rasa nyaman yang muncul setelah orgasme. Bahkan, dengan orgasme, hubungan Anda dan pasangan akan semakin erat.

    Namun, kenyataannya tidak semua orang bisa mencapai orgasme saat bercinta. Dan ini adalah hal yang sangat wajar. Mungkin Anda kesal saat hal ini terjadi, namun percayalah, Anda tak perlu menyalahkan diri sendiri atau pasangan.

    Ada banyak alasan mengapa Anda susah orgasme. Satu hal utama adalah akibat stres. Adanya stres atau tekanan membuat Anda merasa kurang nyaman sehingga kurang menjiwai proses bercinta.

    Stres juga dapat menghambat produksi hormon seks seperti estrogen dan testosteron sehingga membuat aliran darah dan napas Anda menjadi lebih pendek. Dengan begitu, Anda pun mengalami kesulitan orgasme.

    Hindari kesulitan orgasme dengan mengurangi stres saat bercinta. Momen bercinta harusnya menjadi momen nyaman dan rileks. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi merasa kesulitan orgasme.


 

Related Articles