Desain Baru Rupiah Resmi Diluncurkan


  • Desain Baru Rupiah Resmi Diluncurkan
    (Foto: Vector1st/Shutterstock)

     

    Hari ini (19/12), Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan desain uang rupiah baru di Gedung Bank Indonesia. Desain uang rupiah baru ini menampilkan 12 pahlawan nasional yang mencakup tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam.



    Pecahan kertas dimulai dari Rp100.000 dengan gambar Ir. Soekarno dan Moh. Hatta, Rp50.000 menggunakan gambar Ir. H. Djuanda Kartawidjaya, Rp20.000 menampilkan gambar G.S.S.J. Ratulangi, Rp10.000 menampilkan gambar Frans Kaisiepo, Rp5.000 menggunakan gambar K.H Idham Chalid, Rp2.000 menampilkan gambar Mohammad Hoesni Thamrin, dan Rp1.000 menampilkan gambar Tjut Meutia.

    Desain rupiah baru untuk logam juga dimulai dengan Rp1.000 bergambar I Gusti Ketut Pudja, Rp500 menggunakan gambar Letjend TNI T.B Simatupang, Rp200 bergambar Tjiptomangunkusumo, dan Rp100 menampilkan Herman Johannes.

    Peluncuran yang diadakan serempak di seluruh area di Indonesia sejak pkl 9 pagi ini membuat banyak orang tak sabar untuk segera mendapatkan uang dengan desain terbaru. Untungnya, publik bisa langsung mendapatkannya setelah diluncurkan.

    Bagi warga Jakarta, selain menukarkan uang berdesain baru di Bank Indonesia, Anda juga bisa melakukannya di Blok M Square, Jakarta Selatan.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below