Tips Sukses Saat Melakukan First Dance



  • Apakah "first dance" sebagai pasangan suami-istri tertera dalam agenda resepsi pernikahan Anda? Jika ya, tentu Anda ingin tampil sebaik mungkin saat melakukannya. Berikut masukan yang bisa Anda ingat sebelum hari-H:

    1. Pilih lagu yang memiliki makna tersendiri bagi Anda dan pasangan. Lagu andalan ini bisa membuat Anda dan pasangan terlihat lebih romantis dan benar-benar menghayati momen ini.

    2. Jika sempat, ikuti kursus dansa bersama pasangan setiap minggu selama satu atau dua bulan sebelum hari pernikahan. Selain menyempurnakan gerakan dansa, mengikuti kursus ini juga merupakan quality time bagi Anda dan pasangan di tengah sibuknya jadwal menjelang pesta pernikahan.



    3. Tentukan sepatu yang akan Anda kenakan untuk pesta pernikahan minimal dua minggu sebelum hari-H, dan coba kenakan saat latihan dansa. Menggunakan sepatu flats dan sepatu berhak tinggi memiliki dampak yang sangat berbeda pada keseimbangan. Pastikan Anda siap berdansa dengan sepatu pilihan Anda.

    4. Apabila gaun pernikahan Anda sudah jadi, coba kenakan sambil melakukan gerakan dansa. Pastikan Anda tetap nyaman bergerak di dalamnya tanpa ada wardrobe malfunction. Jika pergerakan terasa kurang leluasa, mungkin Anda perlu mempertimbangkan baju khusus untuk first dance (sekaligus after party mungkin?)

    5. Saat sudah berada di atas lantai dansa, fokuslah pada pasangan Anda agar tidak merasa dan terlihat tegang. Tak perlu takut jika gerakan Anda salah, jalani momen ini sesantai mungkin.

    6. Jika Anda dan pasangan tidak begitu menyukai hal yang terlalu romantis, berdansalah berdua hingga pertengahan lagu, kemudian ajak keluarga dan teman-teman untuk berdansa bersama setelahnya dengan lagu yang lebih upbeat.




 
Advertisement - Continue Reading Below