Yang Harus Dilakukan Saat Bertemu Calon Mertua


  • Yang Harus Dilakukan Saat Bertemu Calon Mertua
    (Foto: Photographee.eu/Shutterstock)

     

    Saat Anda dan pasangan memutuskan untuk bergerak ke hubungan serius, cepat atau lambat Anda harus bertemu dengan keluarganya (baca: calon mertua).

    Wajar rasanya jika Anda merasa gugup, gelisah, bahkan bingung tentang apa yang harus dilakukan. Tak perlu khawatir! Simak langkah yang harus Anda lakukan saat bertemu calon mertua.

    Kenakan pakaian sopan dan nyaman

    Tentu Anda ingin membuat calon mertua terkesan dengan penampilan Anda. Namun, pastikan Anda tak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka atau bahkan kasual. Percayalah, sepasang jeans sobek-sobek favorit bukan opsi yang tepat.

    Ingin mengenakan gaun? Pastikan potongan belahan dada tak berada terlalu rendah, begitu juga dengan ujung gaun.

    Riasan natural

    Hindari penggunakan riasan yang terlalu menor. Kini waktunya Anda menunjukkan keahlian aplikasi natural and flawless makeup sehingga wajah Anda terlihat cantik merona.

    Melatih kesabaran

    Besar kemungkinan calon mertua akan mengeluarkan pertanyaan yang aneh. Jika hal ini terjadi, sikap dengan baik. Usahakan untuk tidak mudah emosi dan tetap berpikir terbuka.

    Survei

    Sama seperti saat hendak melamar pekerjaan, Anda pasti mencari tahu latar belakang singkat tentang perusahaan tersebut. Anda bisa melakukan hal yang sama saat ingin bertemu dengan calon mertua.

    Cari tahu apa kesukaan dan kepribadian mereka dari pasangan. Bahkan, Anda bisa meminta tips dan trik dari si dia untuk memudahkan Anda.

    Bawa oleh-oleh

    Tak ada salahnya untuk menyenangkan hati calon mertua dengan membawa buah tangan. Tak harus benda mahal, cukup buah atau bahkan cokelat lezat, bisa Anda berikan pada keluarga pasangan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki rasa sopan dan memiliki iktikad baik.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles