3 Cara Sukses Melakukan Presentasi


  • 3 Cara Sukses Melakukan Presentasi
    (FOTO: MONKEY BUSINESS IMAGES/SHUTTERSTOCK)

    Tampil percaya diri saat presentasi di hadapan atasan, rekan kerja, atau mengajukan suatu proyek pada klien menjadi modal utama untuk membuat performa Anda berjalan lancar.

    Tetapi, bagaimana dengan kualitas dari pesan yang Anda sampaikan? Berikut adalah tiga kunci yang dapat Anda lakukan agar presentasi berjalan lancar.

    Senyum dan buat kontak mata dengan audiens



    Mengapa? Ketika Anda menyampaikan sebuah pesan dan informasi, audiens akan fokus dengan Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk tersenyum dan bertatap mata karena akan menambah antusiasme mereka.

    Menjelaskan secara simpel

    Bagaimanakah cara menyampaikan poin penting dalam setiap informasi agar tersampaikan dengan mudah di benak audiens? Buatlah dengan sederhana, tidak bertele-tele, dan pengandaian yang mudah seakan bercerita dan terdengar akrab di telinga audiens.

    Buat pertanyaan

    Tidak hanya dengan berkata "Ada yang ingin ditanyakan?" atau "Jika ingin bertanya, silahkan", tetapi dengan memberikan sebuah kesempatan yang mungkin akan ditunggu-tunggu para audiens. Anda dapat membuat suasana menjadi lebih santai ketika secara personal Anda menunjuk seseorang dan bertanya kepadanya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below