Food & travel

Kuliner Khas Jamaica yang Harus Dicoba

By : Olivia Aten - 2016-12-16 07:00:30 Kuliner Khas Jamaica yang Harus Dicoba

Kuliner khas negara Jamaica ini identik dengan tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Bagi orang Indonesia yang menyukai makanan pedas, Anda harus mencoba mencicipi makanan-makanan terbaik dari Jamaica ini.

 

Jerk Chicken

Ayam dengan bumbu pedas khas Jamaica ini sudah terkenal di seluruh dunia oleh karena rasanya yang unik dan dapat membuat Anda ketagihan. Ayam yang dipanggang di atas kayu pimento ini membuat ciri khas dari cita rasanya. Anda harus coba!

 

Curry Goat

Mungkin hampir sama seperti kare kambing di Indonesia. Hal yang membuatnya berbeda adalah bumbu-bumbu dan kelembutan daging kambing Jamaica ini. Hampir semua restoran Jamaica pasti menghidangkan menu andalan ini.

 

Rice & Beans

Tidak lengkap rasanya bagi orang Indonesia jika menikmati hidangan tanpa nasi. Anda harus mencoba nasi dan kacang merah yang dimasak dengan santan ala Jamaica, Anda pasti akan pulang dan mempraktikan cara memasaknya di dapur Anda sendiri.

 

Ackee & Salt Fish

Buah Ackee adalah buah yang hanya tumbuh di dataran Caribbean. Jika dimasak, teksturnya akan terlihat seperti telur kocok, namun tentu rasanya berbeda. Kemudian, buah ackee yang telah dimasak ini akan dihidangkan dengan ikan kod, bawang bombay dan sayuran lainnya. Penasaran kan?

Food & travel