4 Hal yang Tak Pernah Diketahui Pria


  • 4 Hal yang Tak Pernah Diketahui Pria
    (Foto: Navistock/Shutterstock)

     

    Dalam suatu hubungan, tentu rasanya sangat menyenangkan jika pasangan (baca: pria) bisa mengerti kemauan kita (baca: wanita). Kenyataannya, para pria belum tentu mengerti apa yang kita inginkan... and it's fine.

    Berikut 4 hal yang sebenarnya tak pernah diketahui pria dan bisa merusak hubungan Anda:

    “Pria harusnya mengerti keinginan saya...”

    Anda adalah makhluk unik. Jangan berpikir bahwa pasangan bisa membaca pikiran Anda, misalnya seperti menelepon setiap malam sebelum tidur atau saat ia tak menanyakan sudahkah Anda makan siang.

    Jangan biarkan ia bingung dengan ketidak-tahuannya. Jika Anda menginginkan sesuatu, langsung utarakan padanya.

    “Jika saya memberitahunya, ia hanya akan melakukannya demi saya, bukan karena ia menginginkannya.”

    Jika Anda membuat daftar hadiah (dan akhirnya mendapatkannya), Anda akan tetap merasa senang, bukan? Hal ini tak berbeda dengan pasangan Anda.

    Karena ia mencintai Anda, ia ingin memberikan apa yang Anda inginkan. Pasangan tetap harus memilih ingin melakukannya atau tidak, dan ia memilih untuk menunjukkan cintanya pada Anda.

    “Saya tak tahu apa yang saya inginkan, tapi pasangan harusnya tahu.”

    Jika Anda tak mengetahui apa yang Anda inginkan dalam sebuah hubungan, sebaiknya Anda tak memaksa pasangan untuk melakukan hal yang sama. Hubungan yang awet memerlukan kepastian dari Anda dan pasangan.

    Untuk melakukan hal ini, tulis setidaknya 10 ekpekstasi Anda terhadap pasangan dan jangan lupa memintanya untuk melakukan hal yang sama.

    “Saya tak mau terlihat terlalu needy.”

    Mungkin Anda sedang merasa tak percaya diri. Tentu saja Anda berhak mendapatkan keinginan Anda, begitu juga dengan pasangan.

    Jika Anda tak yakin bahwa ekspektasi Anda bisa terpenuhi, bicarakan dengan seorang teman atau kerabat yang Anda percayai untuk memberikan saran. Setelahnya, kembalikan percaya diri Anda karena Anda berhak mendapatkan apa pun itu impian Anda.