Ide Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli di Palembang


  • Ide Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli di Palembang
    (Foto: Shutterstock)

    Songket

    Apalah artinya mengunjungi Palembang tanpa membawa pulang sepotong kain khas Palembang ini? Motif-motif yang cantik dari kain-kain Palembang dijamin dapat membuat Anda merasa bangga saat mengenakannya di pesta atau perayaan formal lainnya.

     



    Lempok Durian

    Proses pembuatan lempok ini mirip dengan dodol, bedanya hanya pencampuran beras ketan. Lempok durian ini berisi durian asli yang lezat setiap gigitnya.

     

    Kemplang Bakar

    Rasa dan aroma khas dari kemplang bakar ini dapat membuat Anda tidak dapat menolak untuk mencicipinya. Rasanya hampir sama dengan kerupuk ikan, namun cara pembuatannya dibakar di atas api, maka dari itu, rasanya benar-benar keluar dan nikmat.

     

    Ikan Salai

    Ikan-ikan gabus, patin, lais dan lainnya ini dimasak dengan cara diasapkan. Benar-benar enak jika Anda dapat memberikan oleh-oleh ini kepada kerabat Anda yang senang dengan kuliner.

     

    Pempek

    Tidak sah rasanya jika mengunjungi kota yang dikenal sebagai penghasil pempek tanpa membawa pulang oleh-oleh khas kota ini sendiri. Jika Anda mengenal pempek dengan beberapa jenis seperti isi telur dan lainnya, Anda jangan heran ketika melihat bahwa ternyata ada sangat banyak jenis pempek khas Palembang. Tentunya, Anda harus membawa pulang salah satunya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below