Alasan Wanita Mengerang Keras Saat Bercinta


  • Alasan Wanita Mengerang Keras Saat Bercinta
    (Foto: Nas Creatives/Shutterstock)

     

    Mungkin banyak yang penasaran mengapa sebagian besar wanita mengerang sangat keras saat bercinta. Dan bukan berarti mereka tengah mengalami orgasme.

    Bayangkan pergerakan tubuh yang lembut serta rengkuhan gemas dari pasangan tentu akan membuat Anda tergila-gila dan... terengah-engah.

    Namun erangan saat bercinta tak hanya menandakan bahwa wanita sudah meraih klimaksnya. Mungkin berbagai adegan film panas membuat pria berpikir seperti itu, namun mitos ini dipatahkan oleh penelitian dari Gayle Brewer di University of Central Lancashire dan Colin Hendrie di University of Leeds.

    Penelitian ini mengungkapkan bahwa wanita mengerang keras saat bercinta justru dilakukan lebih banyak saat proses bercinta, dan bukan saat orgasme.

    Sekitar 66 persen wanita mengungkapkan bahwa mereka mengerang demi mempercepat fase klimaks pasangan dan sisanya justru mengerang demi melepas rasa penat, bosan, atau tidak nyaman saat bercinta.

    Namun pakar seks, Patty Brisben mengungkapkan bahwa erangan bercinta sebaiknya digunakan untuk menunjukkan pada pasangan bahwa mereka telah sukses memuaskan Anda.

    “Gunakan erangan sebagai sinyal bahwa Anda merasa puas dan nyaman, bukan sebagai cara untuk menutupi rasa tidak nyaman.”

    Jadi, siapkah Anda mengerang malam hari ini?