7 Hal Produktif yang Bisa Dilakukan dalam 15 Menit


  • 7 Hal Produktif yang Bisa Dilakukan dalam 15 Menit
    (FOTO: G-STOCKSTUDIO/SHUTTERSTOCK)

    Pernahkah Anda menghabiskan waktu 15 menit dengan sia-sia? Berhenti merenung dan berdiam diri begitu saja saat sedang bosan menunggu atau merasa tidak ada hal yang dapat dilakukann.

    Simak 7 kegiatan yang dapat Anda lakukan agar lebih produktif dan cermat memanfaatkan waktu selama 15 menit atau kurang dari itu.

    1. Bersih-bersih. Waktunya Anda memberikan perhatian pada sudut-sudut ruangan yang selama ini tak terjangkau atau lama terabaikan mulai dari kamar, toliet, ruang tamu, dan dapur.



    2. Menghapus data lama di gadget. Menyortir foto, aplikasi, dan file lama di smartphone atau laptop dapat memberikan ruang pada memori Anda.

    3. Membuka email atau chat yang masuk. Seberapa banyakkah email dan chat yang Anda terima namun belum dibaca sama sekali?

    4. Mengatur ulang dompet. Dompet Anda mungkin terlihat tebal karena menampung banyak kartu nama dan struk hasil belanja. Buatlah dompet Anda kembali rapi dan apik.

    5. Membuat to-do list. Tuangkan kegiatan yang harus Anda lakukan dalam jangka waktu yang cepat. Membuat daftar seperti ini akan memudahkan Anda untuk menyelesaikannya secara tepat waktu.

    6. Membenahi lemari pakaian. Selain terlihat memuaskan karena tertata rapi, Anda bisa memanfaatkan baju-baju bekas untuk didonasikan pada orang yang membutuhkan.

    7. Menelepon kerabat atau teman. Sapalah kerabat atau teman yang sudah lama tidak Anda jumpai via telepon atau chat. Momen ini dapat Anda manfaatkan untuk membina silaturahmi yang erat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below