Makanan Khas Maroko yang Harus Dicoba


  • Makanan Khas Maroko yang Harus Dicoba
    (Foto: Nataliya Arzamasova/Shutterstock)

    Makanan khas dari negara Maroko ini terkenal dengan bumbu-bumbunya yang membuat indra penciuman Anda merasa lapar.

     

    Kenapa? Jika Anda mengunjungi souk atau pasar di Maroko, Anda akan mencium kelezatan makanan yang sedang dimasak, bahkan yang sedang dimasak dalam radius 20 meter! Jika Anda memiliki rencana untuk mendatangi Maroko, Anda harus mencicipi makanan ini.



     

    Tagine

    Jika Anda melihat sebuah pot yang ditutup dengan penutup berbentuk topi petani, Anda tahu itu adalah Tagine. Ketika penutup dibuka, sekelebat asap akan mengepul ke atas dengan aroma yang sedap. Masakan ini beragam, mulai dari sapi, ayam, lembu dan sayuran yang direbus dengan rempah-rempah khas Maroko.

     

    Harira

    Harira adalah sop yang terbuat dari kacang-kacangan. Biasanya dihidangkan sebagai makanan pembuka di bulan ramadhan. Hangat dan nyaman untuk dimakan, terlebih saat musim dingin.

     

    Cous Cous

    Cous cous sebenarnya adalah sumber karbohidrat bagi warga Maroko. Seperti nasi bagi orang Indonesia. Rasanya sangat lembut hampir menyerupai kacang-kacangan, dan dinikmati bersama tagine.

     

    Spicy Sardines

    Maroko adalah negara pengekspor ikan sarden terbesar di dunia. Tidak heran jika Anda akan menemukan ikan sarden panggang dimana-mana. Sarden pedas ini dipanggang atau digoreng dengan percampuran rempah-rempah seperti bawang bombay, ketumbar, cabai, dan kunyit. Hmm, enak.

     

    Snail Soup

    Kuah siput ini terkenal di seluruh negara Maroko karena dipercaya dapat memperbaiki pencernaan dan meredahkan demam. Ada trik untuk menikmati hidangan ini, yaitu makan siputnya dengan menggunakan tusuk gigi dan terahir baru minum kuahnya.

     

    Mint Tea

    Apa artinya mengunjungi Maroko tanpa menyeruput 1 gelas teh dengan daun mint? Moroccan Mint Tea terkenal di seluruh dunia, namun teh dengan percampuran tepat antara daun teh, gula dan daun mint ini memang terbaik didapatkan di Maroko.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below