Life & health

Solusi Alami Saat Tidak Enak Badan

By : Amalta Rifani - 2016-11-27 03:33:48 Solusi Alami Saat Tidak Enak Badan

Badan Anda terasa tidak enak karena keluhan penyakit ringan seperti pusing, mual, sakit tenggorokan, dan pilek? Berikut adalah macam-macam penyakit ringan dan cara alami mengatasinya tanpa harus selalu mengandalkan obat-obatan.

Sakit Tenggorokan

Solusi: Teh kamomil dengan madu.

Kenapa? Kamomil ampuh membunuh bakteri dan dapat dijadikan sebagai painkiller dan memiliki efek rileksasi yang kuat, sedangkan madu dapat membantu meredakan sakit pada tenggorokan.

Sakit Kepala Tegang

Solusi: Menghirup minyak lavender, yoga, tidur siang, atau hangout bersama teman.

Kenapa? Sakit kepala atau pusing sering kali dipincu karena sedang tegang atau dilanda stres. Cara mengobatinya adalah dengan mengerjakan hal-hal yang dapat membuat Anda lebih rileks.

Hidung Tersumbat

Solusi: Menghirup minyak esensial sehabis mandi dengan air panas.

Kenapa? Hidung mampet terjadi karena Anda terus membuang lendir dalam hidung. Hal yang Anda lakukan adalah membuka saluran udara dengan menghirup eucalyptus atau peppermint oil setelah mandi dengan air panas.

Pegal dan Nyeri

Solusi: Berendam dengan air garam.

Kenapa? Tidak ada yang lebih mantap daripada berendam dengan air panas atau heat teraphy yang dicampur dengan garam mineral untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

Mual

Solusi: Meminum atau memakan jahe dan peppermint.

Kenapa? Jahe dan peppermint ampuh menghilangkan rasa mual. Anda dapat mengonsumsi jahe atau peppermint dalam bentuk masakan atau merebus dan meminum airnya.

Life & health