Food & travel

5 Macam Makanan Sehat Khas Yunani yang Harus Dicoba

By : Olivia Aten - 2016-11-26 05:35:29 5 Macam Makanan Sehat Khas Yunani yang Harus Dicoba

Hal apa yang membuat diet mediteranian ini digemari di seluruh dunia? Karena diet mediteranian telah membuktikan, untuk menjadi sehat, Anda tetap dapat menikmati hidangan yang sedap.

 

Spanakopita

Spanokopita ini membuktikan bahwa Anda dapat menjadi vegetarian tapi tetap bisa mendapatkan segala kelezatan dari hidangan. Pastry dengan filling bayam dan keju feta ini jawaban bagi hidup sehat Anda.

 

Dolmades

Dolmades adalah versi terbaik dari lumpia goreng atau Burritos. Namun hal yang membuatnya berbeda dari kedua jenis makanan tadi adalah kalorinya yang jauh lebih rendah. Di dalam bungkusan daun anggur ada kacang-kacangan, potongan daging kecil dan lainnya yang membuat hidangan Anda penuh dengan protein.

 

Tzaziki

Jika Anda suka dengan saus tomat, saus mayones dan lainnya yang penuh dengan kandungan lemak dan gula. Tzaziki akan menyelamatkan Anda. Yogurt dicampur dengan potongan timun dan sedikit bawang putih ini akan membuat Anda lupa dengan saus-saus yang lain.

 

Greek Salad

Salad dari Yunani ini mengandung semua hal yang esensial di dalam hidangan. Ada sayur-sayuran, ada keju feta untuk lemak sehat, ditambah dengan sepotong roti untuk karbohidrat.

 

Halvasi

Selamat, Anda sudah berhasil mengkonsumsi makanan sehat. Kini Anda dapat mencoba mencicipi makanan manis khas Yunani bernama Halvasi, yang terbuat dari semolina, raisin dan kacang almond, tetap dari bahan-bahan yang sehat.

Food & travel