6 Cara Menghindari Stres Saat Liburan


  • 6 Cara Menghindari Stres Saat Liburan
    (FOTO: ROBERTO BINETTI/SHUTTERSTOCK)

    Apa yang spesial tentang akhir tahun? Musim liburan adalah jawaban yang tepat. Namun, bagaimana caranya menikmati liburan tanpa hal-hal yang membebani pikiran Anda? Berikut adalah tips untuk membuang jauh-jauh kata 'stres' saat pergi liburan.

    1. Menyelesaikan pekerjaan sebelum pergi berlibur. Memang sih akhir tahun membuat kerjaan terasa dua kali lipat lebih banyak. Kubur dalam-dalam rasa malas dan bergerak cepat untuk menyelesaikan hutang kerjaan sehingga Anda bisa rileks tanpa harus membawa laptop kemana-mana.

    2. Mengikuti alur liburan. Kita tidak akan pernah tahu apa saja yang akan terjadi saat berlibur ke suatu tempat terutama luar negeri. Mengeluh bukanlah sikap yang tepat. Kapan lagi Anda mendapatkan pengalaman dan mencoba hal-hal baru yang memorable?



    3. Mencari partner liburan yang pas. Mengapa? Anda tidak harus pusing menghadapi orang baru yang belum tentu cocok dengan gaya liburan Anda. Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman dekat akan memudahkan Anda untuk mendapatkan suasana yang diinginkan.

    4. Jangan takut bertambah berat badan. Bukan liburan namanya jika tidak wisata kuliner. Tidak perlu selalu menghitung kalori yang masuk sehabis mencicipi makanan atau bahkan sampai menahan untuk menyantapnya. Program diet ketat bisa Anda lakukan lagi setelah liburan selesai.

    5. Mempermasalahkan hal sepele. Pastinya begitu banyak daftar yang Anda buat agar liburan berjalan dengan sempurna. Kebiasaan bad mood Anda ketika terjadi hal-hal di luar rencana harus hindari. Nikmati saja setiap momen ada karena sesuatu yang tidak direncanakan terkadang lebih memuaskan.

    6. Mampu mengontrol diri sendiri. Liburan bukan berarti Anda harus berlebihan tanpa batas. Jangan sampai Anda bersenang-senang sampai lupa waktu, jam tidur terbengkalai, makan berlebihan, meminum alkohol terlalu banyak, dan tidak berolahraga.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below