Food & travel

Pesta Wine di Singapura

By : Kiki Riama Priskila - 2016-11-21 03:06:37 Pesta Wine di Singapura

Pada minggu ketiga Oktober lalu, The Straits Wine Company kembali menggelar pesta wine terbesar dengan suasana outdoor di Clifford Square, Singapura.

 

Kali ini, tema yang diusung adalah Rising Roots, yang mewakili misi ramah lingkungan dengan memperkenalkan natural wine dari Basket Range, di daerah Adelaide Hills dan juga beberapa dari Australia dan New Zealand.

 

Dengan intervensi sangat minimal dari proses pembuatannya, membuat natural wine yang kebanyakan bukan berasal dari perkebunan wine besar ini memiliki rasa murni dan unik.

 

Festival wine yang digelar di bawah naungan tenda besar yang dibangun bersebelahan dengan Hotel Fullerton Bay ini dialiri ribuan pengunjung selama tiga hari berturut-turut.

 

Dengan membeli tiket seharga SGD50 sekali masuk dan SGD99 untuk tiga hari, pengunjung dapat mencicipi tak kurang dari 350 jenis wine dari seantero dunia, mulai dari Prancis, Italia, Spanyol, bahkan Amerika, Argentina, Cina, Australia dan New Zealand.

 

Kenikmatan mencicipi natural wine yang diperkenalkan dalam forum ini, tak akan lengkap dengan kehadiran menu spesial dari tujuh chef asal Singapura yang sengaja dihadirkan selama acara berlangsung.

 

Salted Egg Crab Meat Popiah atau Asian Pulled Pork Sandwich buatan Chef Ah Boy sungguh menggugah selera menemani seteguk Urlar Sauvignon Blanc 2015 dan BK Wines Gower Pinot Noir 2015.

 

Suasana terasa semakin hangat dan meriah dengan hadirnya live DJ dan gemuruh canda para pengunjung yang memadati tenda, menyebar ke pelataran semi-outdoor yang menghadap langsung bangunan ikonik di tepian Marina Bay.

 

(Teks: Shantica Warman)

Food & travel