Life & health

10 Hal yang Harus Diketahui tentang Inbox dari Gmail

By : Amalta Rifani - 2016-11-18 22:58:47 10 Hal yang Harus Diketahui tentang Inbox dari Gmail

Sudahkan Anda mengatur dan mengelola email agar lebih efisien? Begitu banyak hal-hal yang memakan waktu seperti membuat folder atau memberi balasan singkat.

Berikut adalah kiat Inbox dari Gmail untuk mengenal inbox menjadi sarana yang bermanfaat dan mengubah rutinitas email Anda.

  1. BUNDLES merupakan versi canggih dari folder yang dapat mengaktifkan fitur organisasi email secara otomatis seperti "travel" dan "berita", atau membuat folder sesuai preferensi untuk muncul pada waktu tertentu.
  2. HIGHLIGHTS menampilkan pemesanan dan detail belanja terbaru, jadwal pesawat, serta gambar tanpa harus membuka pesan terlebih dahulu.
  3. ATTACHMENT lebih mudah dibuka di Inbox dibandingan fitur email biasanya dengan langsung mengklik attachment tanpa harus membuka email.
  4. REMINDER membantu untuk menambah list kegiatan di Inbox dan memberikan detail tambahan seperti nomer telepon restoran saat reservasi.
  5. PIN dibutuhkan untuk membuat daftar tugas, menandai sebuah email, dan pengingat pada pesan yang telah diberi pin untuk menambah catatan singkat atau action item.
  6. SNOOZE mempermudah untuk menetapkan tanggal dan waktu untuk email agar muncul kembali di inbox seperti memberikan saran otomatis saat membeli tiket konser atau reservasi hotel.
  7. SEARCH BAR tersedia untuk menemukan informasi tepat sesuai kebutuhan tanpa perlu melakukan filtering.
  8. UNDO SEND berfungsi untuk membatalkan  proses pengiriman email di Inbox. Dalam waktu 10 detik untuk mengklik "undo" dan memperbaiki kesalahan ketik atau mengupload lampiran.
  9. SAVE TO INBOX hadir untuk membantu menyimpan link artikel yang ingin Anda baca nanti tanpa harus mengirim link tersebut ke email sendiri.
  10. Smart Reply! dapat mempermudah untuk memberikan balasan email yang telah tertulis secara otomatis.

 

Life & health