Hair & beauty

Solusi Atasi Komedo dengan Cepat

By : Rahmi Davita - 2016-11-14 22:33:02 Solusi Atasi Komedo dengan Cepat

Komedo sebenarnya merupakan pori-pori kulit wajah yang membesar dan terisi oleh minyak dan sel kulit mati. Beberapa komedo berwarna hitam akibat percampuran dengan oksigen. Hidung merupakan area yang paling rentan oleh komedo sebab memiliki kadar minyak tertinggi dibandingkan bagian wajah lainnya.

Lalu apakah perawatan yang tepat untuk mengatasi komedo yang mengganggu ini?

Hal pertama yang perlu dihindari adalah mencoba mengeluarkannya sendiri di rumah. Diperlukan angle dan tekanan presisif untuk mengekstrasi komedo tanpa menimbulkan luka, untuk itu sebaiknya Anda melakukan perawatan facial di klinik kecantikan yang terpercaya.

Tekanan dan angle yang salah saat mengeluarkan komedo akan mengakibatkan pori-pori semakin terbuka dan terinflamasi.

Jika Anda tak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan di klinik, coba gunakan produk dengan kandungan retinol rendah yang dijual bebas di apotek.

Lalu selingi dengan penggunaan permbersih, eksfoliator, atau rangkaian skincare yang diperkaya oleh formula alpha hydroxy acids (glycolic acid dan salicylic acid). Hindari menggunakan perawatan retinol dan AHA secara berbarengan.

Dalam kurkn waktu 6-8 minggu Anda akan melihat kemajuan pada kulit wajah dengan memudarnya komedo secara perlahan. Tuntaskan perawatan ini dengan melakukan chemical peeling atau mikorodermabrasi di klinik kecantikan untuk mengangkat komedo secara menyeluruh tanpa rasa sakit.

Hair & beauty