Food & travel

Tempat-Tempat Unik di Kota Kinabalu, Malaysia

By : Olivia Aten - 2016-11-12 05:50:28 Tempat-Tempat Unik di Kota Kinabalu, Malaysia

Kota Kinabalu terletak di Malaysia bagian timur, atau lebih tepatnya berbatasan dengan Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan sebagian kecil dari Kalimantan timur.

 

Tentunya banyak kemiripan dari ekosistem, flora dan fauna. Namun semua habitat dan penangkaran flora dan fauna dirawat dengan sangat baik.

 

Sangat banyak pula turis yang mencintai alam yang datang mengunjungi kota ini. Ada beberapa pengalaman dan hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda mengunjungi Kota Kinabalu.

 

Gunung Kinabalu

Bagi Anda yang suka dengan memanjat gunung, ini adalah pengalaman yang tidak dapat Anda lupakan. Sangat disarankan untuk mengikuti tur lokal yang ada untuk keamanan. Kegiatan panjat gunung ini juga sudah diapik dengan baik oleh para guide lokal, mulai dari makanan, perlengkapan dan bahkan spot foto cantik!

 

Manukan Island

Jika Anda melihat Pulau Manukan ini dari atas, Anda akan melihat bentuk boomerang yang indah. Airnya yang jernih dan terawat sangat mendukung kegiatan olahraga air seperti snorkeling dan scuba diving.

 

Namun jika Anda lebih menyukai bersantai di pasir putih, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau Kota Kinabalu dan Gunung Kinabalu di seberang sana.

 

Gaya & Sapi Island

Pulau Gaya dan Pulau Sapi adalah dua pulau yang paling dekat dengan Kota Kinabalu. Dengan hanya naik perahu selama 15 menit, Anda dapat mengunjungi pulau terbesar dari gugusan pulau lainnya. Karena island hopping, why not?

 

Orang Utan di Sandakan

Orang utan adalah primata yang memiliki karakter pemalu. Beberapa tahun ini sudah menjadi primata yang hampir punah. Namun di Sandakan, orang utan benar-benar dijaga dan direhabilitasi sebelum dilepas ke alam bebas.

 

Di sini, Anda berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan mereka dan memahami lebih banyak lagi tentang orang utan.

Food & travel