Life & health

Jangan Ucapkan 6 Kalimat ini di Kantor

By : Amalta Rifani - 2016-11-10 05:10:45 Jangan Ucapkan 6 Kalimat ini di Kantor

Seberat apapun pekerjaan Anda di kantor, berusahalah untuk menjadi yang terbaik dan membuktikan dengan menyelesaikannya secara tuntas.

Tidak hanya itu, cara Anda berkomunikasi dan melontarkan pernyataan dan keluhan juga menjadi salah satu penilaian kasat mata, lho!

Berikut adalah 6 kalimat yang harus Anda hindari di kantor.

"Pekerjaan saya banyak sekali"

Mungkin Anda bukan satu-satunya yang memiliki segudang kerjaan. Jangan sampai rekan kerja yang lain menjadi kesal dengan keluhan Anda.

"Saya tidak tahu bagaimana melakukannya"

Ketika atasan memberikan suatu proyek baru yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya, janganlah 'menyerah' dengan kalimat halus di atas. Tugas yang diberikan berarti Anda dipercaya untuk melakukannya. Just do your best 'till the end.

"Saya tidak mau mengerjakannya"

'Mengapa?'. Hindari jawaban tersebut dari atasan jika Anda diberikan suatu tugas yang lumayan rumit. Akan lebih baik jika Anda memberikan alasan terlebih dahulu dan berikan jalan keluarnya.

"Saya tidak bisa"

Jika ada acara kantor baik formal ataupun informal dan diajak untuk bergabung, sudah berapa kalikah Anda menolaknya?

Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja sangatlah penting. Jika memang tidak ada kepentingan lain, tetaplah hadir untuk membina hubunga baik.

"Saya rasa dia juga salah"

Ketika Anda mendapat teguran dari sang atasan, mungkin memang ada sesuatu yang harus diperbaiki. Namun jika menyalahkan orang lain, penilaian terhadap diri Anda akan berkurang di mata sang atasan.

"Itu bukan tugas saya"

Lingkungan kerja memang berjalan profesional dan sudah ditugaskan berdasarkan tanggung jawab masing-masing.

Namun dalam sebuah teamwork, Anda harus bersinergi dengan rekan kerja yang lain. Ketika ada sesuatu yang "kurang", perbaiki terlebih dahulu sebelum atasan Anda yang menyadarinya.

Life & health