Food & travel

Mengunjungi Kota Hanoi Vietnam

By : Olivia Aten - 2016-11-10 05:19:58 Mengunjungi Kota Hanoi Vietnam

Jika Anda pencinta sejarah dan kota-kota cantik, Hanoi adalah tujuan yang tepat bagi Anda. Hanoi adalah kota pemerintahan di Vietnam dan juga merupakan salah satu kota di Asia yang paling bersejarah.

 

Hal yang paling seru adalah kuliner dan belanja di kota-kota Vietnam masih relatif murah. Ini adalah tempat-tempat yang tidak boleh terlewatkan jika Anda mengunjungi kota Hanoi.

 

The Imperial Citadel of Thang Long

Bangunan bersejarah ini pada jaman dulunya adalah pusat politik dari 13 negara selama 8 abad! Kini sudah menjadi salah satu dari UNESCO sites. Pastikan Anda tidak melewatkan tempat ini.

 

Old Quarter

Ini adalah tempat dimana hampir semua penduduk Hanoi berkumpul untuk berjualan. Anda dapat menemukan dari biji kopi terbaik sampai alat bersih-bersih rumah yang paling murah dan unik. Jangan lupa kunjungi kafe-kafe cantik di sekitar area ini.

 

Hoan Kiem Lake

Hoan Kiem adalah danau yang terletak di tengah kota Hanoi, suasananya sangat menyejukan hati ketika Anda berjalan-jalan disini. Kata penduduk lokal, ada seekor kura-kura yang sudah berumur sangat tua tinggal di dalamnya. Semoga Anda termasuk salah satu yang beruntung melihat kura-kura besar ini.

 

Penjara Hoa Lo

Kenapa Anda harus mengunjungi penjara ketika Anda berlibur? Mungkin terdengar aneh. Namun penjara Hoa Lo ini adalah sebuah sebuah museum yang dulunya merupakan penjara tahanan perang.

 

Saint Joseph Cathedral

Budaya Prancis terlihat kental di kota Hanoi diakibatkan kedua perang yang pernah terjadi. Salah satu dari bangunan tersebut adalah Gereja Santa Joseph ini. Banyak kemiripan dari gereja ini dengan gereja Notre Dame yang ada di Paris.

 

Hanoi Ceramic Mosaic

Hanoi Ceramic Mosaic ini terletak di tengah jalan raya, namun pastikan Anda harus lewat tempat ini. Mosaik warna-warni yang menyerupai gambaran kegiatan penduduk lokal ini sangat unik, dan dibuat untuk menandakan 100 tahun kota Hanoi.

Food & travel