Tips Memilih Bohlam Lampu LED ala IKEA


  • Tips Memilih Bohlam Lampu LED ala IKEA
    (Foto: IKEA)

    Apakah kegunaan bohlam LED (light-emitting diode) untuk penerangan di rumah Anda? Jika Anda memutuskan untuk membuat rumah Anda lebih terang dengan banyaknya lampu di dalam ataupun luar rumah, bohlam LED menjadi pilihan yang tepat.

    Menjadi pencahayaan paling hemat energi, bohlam LED tentunya dapat membantu meringankan tagihan listrik Anda. IKEA ingin berbagi tips memilih bohlam LED yang tepat untuk menerangi dan mendukung aktivitas Anda di rumah




    Menyesuaikan warna cahaya penerangan


    Untuk warna cahaya, bohlam LED diukur dengan satuan Kelvin (K). Pilihlah bohlam berukuran 2700K untuk sinar yang lebih kekuningan, 4000K untuk cahaya putih, dan 5000k jika ingin putih kebiruan.

    Penting menentukan bohlam lampu LED dari jenisnya yaitu bohlam bening dan opal (bohlam warna susu). Bohlam bening didesain untuk menciptakan pola bayangan di dinding, sedangkan bohlam opal untukpencahayaan yang tersebar merata ke seluruh ruangan.



    Memperhatikan simbol


    Tahukah Anda bahwa sebagian bohlam LED IKEA dapat diredupkan? Perlunya ketelitian dalam membeli lampu LED agar Anda tidak melewatkan salah satu keuntungan lampu LED sebagai pencahayaan hemat biaya.

    Perhatikan simbol setiap Anda memilih bohlam LED sesuai dengan gambar, ada simbol yang dapat diredupkan dan tidak dapat diredupkan.



    Memilih bohkam sesuai kegunaan


    Bohlam LED juga hadir dalam beberapa bentuk dan ukuran. Untuk penerangan seperti cahaya lilin dan lampu dekoratif, Anda dapat memilih bohlam berbentuk chandelier. Bohlam reflektor tepat digunakan untuk kegiatan yang memerlukan cahaya terarah seperti membaca.

    Selain pentingnya mengetahui fungsi dari bentuk dan ukuran bohlam, tips lain yang perlu diperhatikan adalah Colour Rendering Index (CRI) yang dapat menunjukkan kemampuan bohlam untuk menampilkan warna sesungguhnya.



    Pencahayaan ruangan menggunakan lampu LED






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below