10 Fakta Mengenai Victoria's Secret Fashion Show


  • 10 Fakta Mengenai Victoria's Secret Fashion Show
    DOK. INSTAGRAM.COM/VICTORIASSECRET

    Victoria's Secret fashion show menjadi salah satu pagelaran busana yang paling ditunggu oleh masyarakat luas. Dengan deretan musisi terkeren yang tampil di pagelaran dan para supermodel mengenakan sayap ikonis, terdapat 10 fakta lain yang perlu Anda ketahui dari pagelaran busana Victoria's Secret.

    Apa sajakah 10 fakta tersebut?

    1. Mungkin Anda berpikir bahwa deretan supermodel ini berbusana minim. Tapi rata-rata busana dan sayap yang dikenakan para model ini justru memiliki bobot yang sangat berat. Rata-rata busana tersebut bisa berbobot hampir kurang lebih 20 kg. Salah satu kostum yang paling berat adalah sayap yang dikenakan oleh Gisele Bundchen di tahun 2005 dengan 101 karat berlian yang menggantung.



    2. Show tahun ini menjadi pagelaran busana dengan model terbanyak. Victoria's Secret telah memilih 52 model wanita dengan 18 wajah baru. Termasuk Bella Hadid dan Irina Shayk.

    3. Paris dipilih menjadi tempat pagelaran kali ini. Sebelumnya Victoria's Secret sudah pernah menggelar di Los Angeles, London, Cannes, Miami dan New York.

    4. Tahun ini, Bella Hadid akan berjalan di panggung runway bersama sang kekasih, The Weeknd yang akan menjadi bintang tamu malam tersebut. Tetapi, Bella bukanlah yang pertama. Pada tahun 2007 Heidi Klum berjalan dengan sang suami yang turut mengisi acara. Yang lebih heboh lagi adalah ketika pada tahun 2011, Maroon 5 menjadi bintang tamu, dan Adam Levine masih menjalin hubungan dengan model Anne V.

    5. Fantasy bra menjadi salah satu highlight dalam pagelaran ini. Tahun ini, Victoria's Secret berkolaborasi dengan Eddie Borgo untuk mendesain bra dengan 450 karat dan 9000 berlian dan emeralds. Bra ini memakan waktu 700 jam dalam pembuatannya. Angel, Jasmine Tookes mendapatkan kehormatan tahun ini untuk mengenakan bra seharga 3 juta dolar ini.

    6. Fantasy bra termahal tidak pernah ditayangkan di televisi. Pada tahun 2000, Gisele Bundchen mengenakan Red Hote fantasy bra yang berhasil meraih Guiness World Record Holder untuk bra termahal di dunia seharga 15 juta dolar. Sayangnya bra tersebut tidak ditayangkan di televisi hingga tahun depannya.

    7. Alessandra Ambrosio dan Adriana Lima berhasil dinobatkan sebagai angels yang paling sering berjalan untuk pagelaran ini. Keduanya telah berjalan selama 15 pagelaran busana. Bahkan Adriana Lima juga memegang rekor lain yaitu telah mengenakan fantasy bra selama 3 kali. Rekor ini juga dipegang oleh Heidi Klum.

    8. Pagelaran busana ini telah ditayangkan di televisi sejak tahun 1999, kecuali tahun 2004. Akibat insiden Justin Timberlake dan Janet Jackson di Superbowl, dunia pertelevisian pun semakin sensitif dengan "overexposure". Mengakali hal ini, Victoria's Secret akhirnya membuat "Angels Across America" tur yang diadakan di Las Vegas, Miami, New York dan Los Angeles.

    9. Kepribadian adalah menjadi hal yang penting bagi seorang model untuk terpilih menjadi Victoria's secret angels. Sang direktur casting mengatakan, ia akan mencari seorang model yang mampu mencuri perhatian dan menjadi sorotan.

    10. Pagelaran ini ternyata pertama kali diadakan di The Plaza Hotel di kota New York. Hotel paling ikonis di New York ini bahkan terus menjadi tuan rumah hingga tiga tahun setelah debut pagelaran tersebut.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below