Hidup Sehat Sesuai Usia


  • Hidup Sehat Sesuai Usia
    (FOTO: MONKEY BUSINESS IMAGES/SHUTTERSTOCK)

    Ingin tetap cantik dan sehat di segala usia Anda kelak? Jangan takut dengan bertambahnya usia, berikut adalah tips untuk tetap sehat tidak peduli berapapun usia Anda.

    20s

    Masa kejayaan dari kecantikan seseorang berada di usia 20an. Nikmatilah masa-masa ini dan jangan lupa melakukan perawatan berikut. Melakukan check up.



    Usia 20an bisa Anda manfaatkan untuk lebih menyayangi dan merawat luar dan dalam diri Anda dengan melakukan beberapa hal seperti mengecek kolesterol, tekanan darah, screening untuk kanker, dan hal-hal yang menyangkut kesehatan lainnya.

    30s

    Tidak terasa 10 tahun berlalu, dan mungkin Anda merasakan beberapa perubahan (in a good way). Umur ini ideal untuk para wanita hamil. Stres dan depresi sangat rentan terjadi di usia 30an. Hindarilah hal-hal yang melelahkan jiwa dan raga di usia ini untuk membuat Anda lebih fit.

    40s

    Pra menopause umumnya terjadi di usia 40an akhir. Anda bisa melakukan terapi hormon untuk menjaga kesehatan dari gejala menopause seperti insomnia, hot flash, serta memperketat aturan pola makan.

    50s

    Usia 50an, seseorang cenderung lebih sensitif dan berbeda sangat berbeda dengan emosional sewaktu muda. Untuk menjaga kesehatan di usia ini, perbanyak mengonsumsi makanan berkalsium dan berolahraga untuk menjaga berat badan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below