4 Permasalahan Kulit ini Berawal dari Penggunaan Ponsel


  • 4 Permasalahan Kulit ini Berawal dari Penggunaan Ponsel
    Foto: Mimage Photography/Shutterstock

    Pernah mengalami ruam yang tiba-tiba muncul tanpa sebab di sekitar pipi atau telinga? Hal ini mungkin merupakan alergi atau inflamasi yang disebabkan oleh kandungan nikel dan krom yang terdapat pada telepon genggam atau smartphone Anda. Tak hanya itu, beberapa kondisi kulit berikut juga mungkin disebabkan oleh paparan gadget yang selalu ada di dekat Anda ini.

     



    Kerutan

    Posisi kepala Anda cenderung menunduk ketika sedang asik bermain dengan smartphone. Tanpa disadari, hal ini berpotensi mempercepat terbentuknya garis kerutan pada bagian leher dan dagu bagian bawah.

    Solusi: Saat sedang melihat atau mengoperasikan smartphone, biasakan mengangkatnya hingga setinggi mata agar Anda tak perlu menundukkan kepala.

     

    Jerawat

    Tanpa disadari, telepon genggam ternyata merupakan sumber bakteri yang paling sering berinteraksi langsung dengan Anda sehari-hari. Terlebih jika Anda suka membawanya ke toilet, handphone juga akan terkontaminasi oleh bakteri jahat yang ada di sana, selanjutnya bakteri tersebut akan berpindah ke tangan, lalu ke wajah. Kemudian ketika Anda sedang menelepon, bakteri-bakteri ini akan langsung menempel pada kulit wajah. Besar kemungkinan faktor ini menjadi penyebab utama timbulnya jerawat atau komedo pada wajah Anda.

    Solusi: Bersihkan layar, badan, dan casing handphone secara rutin menggunakan monitor wipe atau pembersih berbahan dasar air yang memiliki kandungan alkohol 40%. Selain itu, biasakan juga menggunakan earphone untuk menelepon.

     

    Vlek Hitam

    Telepon genggam sering mengalami overheating terutama ketika Anda menelepon dalam waktu yang lama. Suhu panas yang terpancar dari handphone ini memacu produksi melanin sehingga kulit Anda akan mengalami hiperpigmentasi.

    Solusi: Biasakan menggunakan earphone jika Anda sering berlama-lama menelepon menggunakan handphone.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below