Investasi Reksa Dana Online dari DOKU dan Bareksa


  • Investasi Reksa Dana Online dari DOKU dan Bareksa
    (Foto: Doku)

    Pernahkah Anda menyadari tabungan yang kian menipis akibat seringnya berbelanja atau liburan, padahal uang pemasukan masih segitu-segitu saja?

    Cara terbaik adalah dengan investasi. Bukan, ini bukan soal investasi berupa tanah atau emas. Ini merupakan investasi jenis baru. Tanpa risiko, namun lebih menguntungkan dibanding menabung di bank. 

    Investasi ini disebut dengan reksa dana.



    Bekerja sama dengan Bareksa, aplikasi pembayaran elektronik DOKU meluncurkan terobosan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia, yakni menawarkan layanan tabungan reksa dana secara online. Para pengguna DOKU dapat membeli produk investasi ini mulai dengan 100 ribu rupiah.

    Tak perlu khawatir, aplikasi ini tentu sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan RI (OJK) yang menjamin keamanan tabungan Anda. 

    Tabungan reksa dana di aplikasi DOKU ini cocok untuk Anda yang baru ingin belajar dan mencoba berinvestasi sekaligus dapat mendukung program edukasi investasi pemerintah melalui micro investing.

    Untuk produk reksa dana yang ditawarkan, Bareksa dan DOKU sepakat menawarkan Cipta Dana Cash. Produk ini sengaja dipilih reksa dana pasar uang dengan alasan risikonya sangat kecil dan stabil karena dana nasabah ditempatkan di deposito bank dengan bunga khusus dan obligasi jangka pendek.

    Layanan tabungan reksa dana online ini bisa diakses di aplikasi DOKU dengan meng-klik menu investasi. Setelah itu, buka akun baru atau login jika sudah memiliki akun Bareksa. Untuk pengguna baru, Anda hanya perlu melengkapi data yang dibutuhkan pada aplikasi, lalu melakukan validasi akun menggunakan tanda tangan elektronik. Saat ini, aplikasi ini baru tersedia di Google Playstore.

    DOKU sendiri merupakan pelopor uang elektronik Indonesia yang mendapatkan lisensi e-money tahun 2012 dan ijin Transfer Dana tahun 2015. Kini, DOKU telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dengan jumlah merchant lebih dari 22.000 dan 15 mitra perbankan.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Langkah Awal Buka Reksa Dana di Bareksa

Langkah Awal Buka Reksa Dana di Bareksa

oleh Kiki Riama Priskila

Apa Sih Reksa Dana Online?

Apa Sih Reksa Dana Online?

oleh Kiki Riama Priskila

Apa Sih yang Dimaksud dengan Reksa Dana?

Apa Sih yang Dimaksud dengan Reksa Dana?

oleh Kiki Riama Priskila

5 Kelebihan Reksa Dana

5 Kelebihan Reksa Dana

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below