Food & travel

Mengunjungi Pulau Perhentian Malaysia

By : Olivia Aten - 2016-11-01 04:26:16 Mengunjungi Pulau Perhentian Malaysia

Anda mungkin sudah mengenal keindahan pulau-pulau di Thailand dan Indonesia. Memang, pesona dari pulau-pulau ini tidak ada yang mengalahkannya. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda, ada pulau tersembunyi di negara tetangga Anda yang tidak kalah cantiknya? Ini caranya bagaimana Anda dapat mengunjungi Pulau Perhentian di Malaysia. Namun mengunjungi Pulau Perhentian tidak terlalu mudah, ada beberapa perhentian untuk akhirnya Anda dapat menginjakan kaki di Pulau Perhentian ini. Mari ikuti langkah-langkahnya!

 

Ada dua cara yang bisa Anda pilih untuk mengunjungi Pulau Perhentian jika Anda berangkat dari ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Dengan bus atau pesawat yang mendarat di Kota Bharu. Kemudian, 15 menit dari Kota Bharu, ada sebuah pelabuhan bernama Kuala Besut. Anda tetap akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu Anda ingin berwisata ke Pulau Perhentian Kecil ataukah Pulau Perhentian Besar?

 

Dua-duanya sangat menarik. Namun, jika Anda berwisata bersama keluarga dan menginginkan pantai yang tenang dan villa yang santai, Anda dapat memilih Pulau Perhentian Besar. Jika Anda pencinta pesta dan berbagai macam olahraga air, Pulau Perhentian Kecil adalah tempat yang tepat bagi Anda.

Kapal cepat dan lambat berangkat 4 kali dalam 1 hari, dengan harga yang berkisar antara MYR30 sampai MYR60 untuk tiket bolak-baliknya. Sangat disarankan untuk sampai di pelabuhan pada pagi hari. Namun, hal apakah yang menarik dari kedua Pulau Perhentian ini?

 

Snorkeling (Pulau Perhentian Kecil)

Anda sekelurga menginginkan melihat biota alam bawah laut? Disini Anda dapat melihat ikan-ikan hiu kecil yang tidak berbahaya. Tidak hanya itu, ada juga penyu dengan ukuran besar dan karang-karang unik lainnya.

 

Petualangan Naik Perahu Cepat (Pulau Perhentian Kecil dan Besar)

Ini adalah pengalaman paling seru yang bisa Anda dapatkan bersama keluarga, teman-teman, maupun seorang diri. Anda akan diajak ngebut di atas perahu cepat melewati banyak rintangan-rintangan seperti tebing-tebing di laut. Anda juga akan dibawa berkunjung ke kampung-kampung disekitarnya untuk melihat banyak hal yang unik.

 

Full-moon Party (Pulau Perhentian Kecil)

Pesta bulan purnama ini tidak kalah dengan pesta-pesta di negara lain. Pada bulan Juni sampai Agustus, Anda akan melihat seluruh pesisir pantai dipenuhi oleh para turis lokal maupun mancanegara, para akrobatik yang menghibur pengunjung dengan tongkat-tongkat api, dan pastinya, cocktails yang murah dan berlimpah.

 

Pantai milik Anda Seorang Diri (Pulau Perhentian Besar)

Tidak ada yang dapat menggantikan perasaan puas memiliki satu pantai untuk seorang diri, bersama pasangan atau keluarga. Betul, cuma Anda yang orang yang Anda cintai.

 

Kedua pulau tersebut memiliki daya tarik masing-masing. Namun saran herworld, coba datangi kedua pulau ini. Selamat berlibur akhir tahun!

Food & travel