Fotografi yang Menyelamatkan Dennis, Sang Orang Utan


  • Fotografi yang Menyelamatkan Dennis, Sang Orang Utan
    (FOTO: TED VAN DER HULST)

    Baru-baru ini, bukan, seringkali koran lokal dan luar negeri membuat headline akan pembakaran hutan di Indonesia. Dennis berasal dari Sumatra, salah satu orang utan yang terselamatkan dari pembakaran hutan yang kejam. Ia dipisahkan dari ibunya. Untungnya Ted, seorang fotografer berasal dari Belanda yang bekerja sama dengan JAAN (Jakarta Animal Aid Network) dapat menolong Dennis dan Orang Utan lainnya dari kelalaian para pembakar hutan.

    Ted Van Der Hulst adalah seorang ayah dari seorang anak laki-lakinya yang berumur sepantaran Dennis. Ia memandang orang utan memiliki emosi yang sama dengan manusia, terlebih Django, anak lelaki Ted. Di dalam sebuah buku yang berjudul Dennis, ia mengabadikan momen-momen fotografi di saat Dennis tengah rapuh dan suka duka Dennis selama proses rehabilitasi. Terlebih dari itu, ia melihat Dennis sebagai seorang anak yang memerlukan dukungan, demikian juga orang utan korban pembakaran hutan lainnya.

    Buku foto-foto Dennis yang penuh dengan emosi ini mendukung penuh gerakan untuk melindungi orang hutan di Indonesia, dan akan dirilis di toko buku Periplus pada tanggal 20 November. Jika Anda tertarik, Anda juga dapat menghubungi Ted di sini.





    0


    0


    0