Cara Atasi Mata Lelah Menjelang Pernikahan



  • Lelah menjelang pernikahan tentu turut mempengaruhi penampilan, salah satunya mata. Ketika mata mulai lelah, terlihat berkantung atau ada lingkaran hitam di sekitarnya, sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara ini.

    1.       Kentang
    Kentang mengandung catecholase, sebuah enzim yang berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah. Kentang juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak atau kantung pada mata. Caranya adalah dengan memotong kentang, kemudian rendam dalam air dingin. Gunakan potongan tersebut pada mata selama lima menit atau lebih. Rasa dingin dan enzim yang ada di dalamnya akan membantu Anda mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

    2. Kantung teh
    Kantung teh mengandung tannin yang sangat baik untuk mengatasi mata bengkak. Caranya, rendam dua kantung teh di air hangat, kemudian letakkan pada lemari es untuk mendinginkannya. Setelah cukup dingin, letakkan kantung teh pada mata selama lima menit. Ini akan mengurangi lelah dan bengkak pada mata serta membantu mata terlihat lebih cerah.

    3. Alpukat
    Rasa lelah juga bisa menyebabkan lingkaran hitam pada sekitar mata. Anda bisa mengatasi lingkaran hitam ini dengan meletakkan potongan alpukat yang sudah masak di bawah mata.

    4. Sendok dingin
    Ambil dua sendok metal dan letakkan dalam air dingin selama beberapa menit. setelah itu, gunakan dua sendok yang sudah dingin di kelopak mata selama satu menit. Sendok yang dingin akan meredakan rasa lelah pada mata.

    5. Mentimun
    Mentimun adalah salah satu bahan alami yang populer untuk mengatasi mata bengkak dan lelah. Letakkan potongan mentimun dingin di mata. Mentimun tak hanya mengatasi mata lelah dan kembali menyegarkan mata, namun juga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

    Selain hal di atas, dengan istirahat cukup menjadi kunci utama untuk mengatasi mata lelah tersebut.



     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below