Life & health

Makanan untuk Mengatasi Migrain

By : Amalta Rifani - 2016-10-24 23:08:11 Makanan untuk Mengatasi Migrain

Ketika aktivitas terganggu dengan sakit kepala sebelah atau disebut juga migrain, mungkin meminum pil pereda nyeri atau obat-obatan jenis lain menjadi pertolongan pertama Anda.

Namun, tahukah Anda makanan biasa dapat membantu meringankan migrain? Ya, tanpa harus 'akrab' dengan painkilller atau obat-obatan, Anda dapat mengatasi sakit kepala sebelah dengan beberapa makanan dan minuman ini.

Kopi

Tidak perlu banyak meminumnya, secangkir kopi ternyata dapat meredakan sakit kepala yang tergolong cukup parah. Kafein dalam kopi dapat mengurangi ukuran pembulu darah saat migrain dan memiliki antioksidan yang tinggi untuk melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas.

Pisang

Buah pisang menjadi andalan untuk sakit kepala yang membandel. Kaya akan magnesium, pisang dapat merelaksasikan pembulu darah dan mengurangi rasa sakit kepala. Pisang juga menjadi asupan yang bagus ketika Anda dehidrasi.

Makanan Pedas

Mengonsumsi makanan pedas dapat mengurangi tekanan sinus dan membuka saluran udara Anda. Vitamin E dalam bubuk cabai dapat memberikan bantuan untuk sakit kepala Anda.

Roti Gandum

Menjadi makanan utama para penderita migrain, roti gandum kaya akan karbohidrat sehat dan dapat mengisi energi pada tubuh. Jika sedang menjalankan proses diet dan sering sakit kepala, roti gandumlah pelengkap gizi Anda.

Semangka

Cara yang paling lezat mengurangi migrain adalah dengan memakan semangka yang kaya akan pemanis sehat. Selain memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan menjadi salah satu makanan pereda dehidrasi yang memicu migrain.

Life & health