Makanan yang Dikonsumsi Sebelum dan Setelah Olahraga


  • Makanan yang Dikonsumsi Sebelum dan Setelah Olahraga
    (FOTO: DASHA PETRENKO/SHUTTERSTOCK)

    Apa saja sih makanan yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah berolahraga?

    SEBELUM: TOAST

    Karbohidrat sangat dibutuhkan ketika Anda mengeluarkan keringat di gym. Pastikan Anda melahap karbohidrat terlebih dahulu seperti roti gandum yang di-toast beroleskan selai kacang dan irisan buah.



    SESUDAH: SALMON

    Setelah berolahraga, tubuh Anda mengharapkan makanan bernutrisi dengan protein tinggi. Kombinasi salmon panggang dan sayuran bisa menjadi jawabannya.

     

    SEBELUM: SMOOTHIE

    Who doesn’t need a protein shake? Cara Mengenyangkan perut Anda dengan cepat dan mudah adalah membuat homemade smoothie.

    SESUDAH: TUNA SANDWICH

    Kaya akan protein dan omega-3, tuna dapat mengurangi perdangan otot pasca berolahraga. Pilihlah tuna kaleng yang tidak mengandung air sehingga kandungan omega-3 tidak hilang.

     

    SEBELUM: PERMEN

    Meningkatkan glukosa Anda sebelum berolahraga dapat memaksimalkan performa latihan. Cool fact: binaragawan memakan permen sebelum kompetisi untuk mempompa insulin mereka.

    SESUDAH: SUSU COKELAT

    Meskipun terkesan klasik, susu cokelat mengandung air, protein, dan gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setelah berolahraga. Bonusnya? Kenikmatan setiap tetes susu cokelat dapat menghilangkan rasa lelah Anda

     

    SEBELUM: SALAD BUAH

    Salad buah sederhana dapat meningkatkan energi Anda apalagi jika ditambahkan dengan quinoa untuk menjaga tingkat insulin Anda.

    SESUDAH: PIZZA

    Yup, the most delicious of them all. Pilihlah pizza bertabur paprika, tomat, bawang, dan daging untuk kombinasi sempurna santapan post-workout Anda.

     

    SEBELUM: GREEK YOGURT

    Tidak pernah bosan dengan greek yogurt adalah pilihan yang tepat. Anda dapat mencampurnya dengan buah kering yang sehat sebelum berlari. 

    SESUDAH: OMELET SAYUR

    Alasan telur merupakan sumber protein menjadi makanan wajib sesudah berolahraga. Buatlah dadar telur yang dicampur dengan sayuran dan buah alpukat yang bernutrisi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below