Tempat Seru yang Dapat Anda Kunjungi di Istanbul, Turki


  • Tempat Seru yang Dapat Anda Kunjungi di Istanbul, Turki
    (FOTO: OLIVIA ATEN)

    Ortaköy Mosque

    Sebenarnya Istanbul memiliki banyak Masjid yang lebih besar, lebih indah dan lebih banyak dikunjungi oleh para turis. Contohnya seperti Blue Mosque atau masjid biru dan Masjid Süleymaniye. Namun hal yang spesial dari Masjid Ortakoy ini adalah lokasinya yang berada tepat di samping sungai Bosphorus dan sedikit di luar kota Istanbul, dimana Anda dapat mendapatkan ketenangan dan melihat Turki dari sisi yang berbeda.

     



    Hagia Sofia

    Cerita dari Hagia Sofia ini sangat menarik. Hagia Sofia awalnya adalah sebuah gereja pada jaman Constantinopel, namun sejak Turki berada di bawah kerajaan Ottoman, gereja ini dirumah menjadi sebuah Masjid. Anda masih dapat melihat percampuran arsitektur dari gereja khas roman katolik dan masjid khas kerajaan ottoman yang berbaur menjadi satu. Hal ini mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda bahwa percampuran antara dua hal yang sangat berbeda dapat menghasilkan sesuatu yang indah.

     

    ?stiklâl Caddesi Tram

    Istiklal Caddesi ini adalah jalan yang layaknya sebuah jalan di pusat Jakarta bernama Thamrin namun di Istanbul. Jalan lurus dan panjang. Hal yang memberi perbedaan yaitu Istiklal Caddesi adalah tempat pejalan kaki dimana Anda dapat melihat ribuan orang berkumpul dan beraktivitas disini, dan mengenal Istanbul lebih dalam di tempat ini. Ada Tram yang dapat membawa Anda dari titik Anda mulai berjalan sampai ke ujung yang lainnya. Anda juga akan dapat melihat beberapa anak muda yang melompat masuk ke dalam Tram kapan saja.

     

    Souk

    Ada beberapa souk atau pasar yang dapat Anda kunjungi di Istanbul. Salah satunya adalah Grand Bazaar dan Spice Bazaar, dimana Anda dapat membeli apapun disini, dari perhiasan sampai perabotan, dari rempah-rempah sampai makanan manis. Psst, jangan lupa untuk selalu menatap ke langit-langit dari pasar-pasar tersebut, karena arsitektur indah yang mereka miliki.

     

    Bosphorus Cruise

    Apakah sama dengan pengalaman naik perahu lainnya? Tentu tidak. Karena disini, Anda akan dibawa melihat sungai yang membelah Istanbul yang menjadi bagian Eropa dan Istanbul yang menjadi bagian Asia. Terlihat kontras perbedaan dari gaya bangunan di sebelah kanan dan kiri. Jangan lupa melihat ke kiri ketika Anda sudah berlayar, Anda akan menemukan Masjid Ortakoy di sebelah kiri Anda, di bagian eropa dari Istanbul.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below