Mengatasi Berat Badan Naik Setelah Menikah



  • Pasca menikah seringkali para pasangan mengeluh akan berat badan yang melonjak. Nah sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan naiknya berat badan para pasangan ini, salah satunya adalah gaya hidup yang mulai berbeda dan tanpa disadari perasaan “happy” setelah menikah mendorong mereka untuk lebih banyak menikmati makanan-makanan lezat bersama.

    Bagaimana cara mengatasinya? Berikut tip dan trik untuk menjaga berat badan tetap ideal.

    Lakukan olahraga bersama pasangan



    Kegiatan olahraga akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama. Coba luangkan waktu dan lakukan olahraga bersama pasangan Anda dan jadikan kegiatan ini sebagai  rutinitas Anda berdua.

    Jaga asupan makanan lebih sehat

    Sesekali berwisata kuliner dengan menikmati makanan-makanan yang nikmat memang tak ada salahnya. Tapi, usahakan Anda menikmati makanan sehat setiap harinya seperti memperbanyak sayuran dan buah agar pola makan Anda lebih seimbang.

    Masak di rumah

    Selain lebih menyehatkan, dengan memasak di rumah Anda juga bisa mengontrol asupan nutrisi yang dikonsumsi.

    Perhatikan penampilan

    Kiat ini sangat ampuh untuk menjaga bentuk tubuh Anda tetap ideal. Jangan biasakan menggunakan baju-baju yang longgar. Memang baju yang longgar akan terasa nyaman, namun tanpa disadari Anda tidak akan sadar jika berat badan sudah bertambah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below