Cara Menjamu Tamu Pesta dari Luar Kota



  • Menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan tentu tak sebatas mengundang kerabat dalam satu kota. Namun relasi dan sanak saudara dari luar kota juga turut hadir.

    Untuk mengapresiasi kehadiran mereka, baiknya kita sebagai tuan rumah menjamu mereka dengan baik. Agar semua berjalan dengan lancar berikut tip untuk menjamu tamu yang datang dari luar kota.

    Tentukan person in charge bagi para tamu



    Tentukan satu atau dua orang yang bertugas untuk menjamu para tamu. Saat menjelang pernikahan tentu Anda pun dilanda kesibukan yang sangat menyita tenaga dan pikiran. Oleh sebab itu, seorang PIC untuk para tamu sangat dibutuhkan untuk memastikan semua keperluan mereka terpenuhi.

    Minta kepastian kehadiran

    Pastikan kehadiran mereka H-5 karena Anda perlu mengatur hotel penginapan mereka dan transportasi. Mintalah bantuan kerabat untuk memastikan hal tersebut.

    Keep contact by phone

    Jika tak punya waktu untuk menemui mereka sebelum pernikahan, pastikan Anda terus berkomunikasi lewat telephon. Dengan cara ini, para tamu akan merasa disambut kehadirannya dengan Anda meskipun belum sempat bertatap muka.

    Bertemu sebelum berpisah

    Setelah melangsungkan pesta pernikahan, tentu tak ada alasan tak memiliki waktu untuk bertemu mereka (kecuali Anda langsung berangkat untuk berbulan madu).

    Sempatkan waktu untuk bertemu mereka seperti, membuatlah makan malam bersama sebagai ungkapan rasa terima kasih Anda kepada para tamu yang datang dari jauh-jauh hari. Atau berikat biah tangan manis sebagai rasa terima kasih juga akan menjadi hal yang sangat berharga buat mereka.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below