Brides

5 Keluhan Tamu yang Harus Dihadapi Saat Resepsi

By : Nabila - 2016-10-17 00:36:15 5 Keluhan Tamu yang Harus Dihadapi Saat Resepsi

Saat pesta pernikahan, tentu Anda menginginkan sukacita yang dapat dirasakan semua orang termasuk para tamu undangan. Namun seringkali, tanpa kita sadari beberapa hal justru membuat para tamu merasa tak nyaman dan menimbulkan keluh kesah yang terlontar dari mereka.

Nah, agar pesta Anda berjalan lancar, berikut hal-hal yang sering dijadikan keluhan para tamu undangan.

Makanan habis dalam waktu cepat

Acara baru dimulai namun makanan yang disediakan catering sudah tersapu bersih seringkali kita alami saat menghadiri pesta pernikahan. Hal ini tentu menyebabkan kita tak berdiam lama di pesta tersebut dan pada akhirnya membuat kita harus mencari makan di tempat lain akibat lapar yang melanda.

Sebagai solusi, selalu sediakan makanan lebih dari jumlah tamu sehingga tamu yang datang tak kehabisan makanan.

Kurangnya lahan parkir

Pastikan tempat perhelatan pernikahan Anda memiliki kapasitas lahan parkir yang dapat mengakomodir kendaraan para tamu. 

Terlalu lama antri salaman

Bayangkan jika tamu yang diundang 1000 undangan dan pesta digelar dalam waktu dua jam. Tentu para tamu akan antri salaman dengan mempelai.

Sebagai solusi, Anda bisa mencoba konsep mingle sehingga tak perlu membuat antrean panjang-panjang. Dengan konsep ini, pesta Anda pun akan terasa lebih intim.

Tamu yang diundang terlalu banyak

Tamu yang terlalu banyak membuat venue menjadi sempit dan tak nyaman. Selalu sesuaikan jumlah tamu yang diundang dengan venue pesta akan digelar sehingga pesta akan terasa nyaman.

Venue yang panas

Nah, ini juga sangat sering dikeluhkan oleh para tamu yang datang, Terutama jika pesta digelar pada siang hari. Panas akibat sinar matahari dan penuhnya tamu undangan membuat Anda merasa tak nyaman.

Brides