5 Hal yang Harus Dihindari Saat Berbisnis


  • 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Berbisnis
    (FOTO: WAVEBREAKMEDIA/SHUTTERSTOCK)

    Saat memulai bisnis, modal kenekatan dan berani mengambil risiko mungkin sangat dibutuhkan. Namun, Anda juga bisa belajar dari pengamalan banyak orang yang sudah pernah ada di posisi tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda hindari saat berbisnis.

    Memakai Jasa Profesional

    Saat memulai bisnis, Anda ingin ‘isi dapur’ terlihat lancar tanpa hambatan. Pernahkah terpikir untuk meminta bantuan bantuan pengacara dan akuntan? Yes, it will cost a lot. Cari alternatif lain dengan belajar dari kerabat atau teman yang sudah pernah ada di industri. Anda bisa membalas budi dengan berbagai hal.



    Memulai Tanpa Perjanjian Kontrak

    Jika sudah bisa dengan baik menyetir usaha Anda, saatnya untuk bekerja sama dengan orang-orang yang dapat membantu perkembangan bisnis. Lakukan research terlebih dahulu dan jangan pernah melupakan perjanjian kontrak sebelum Anda memulainya.

    Tidak Berpendirian

    Percayalah, hanya Andalah yang tahu seluk beluk bisnis Anda. Meskipun mengalami jatuh bangun saat berbisinis, bukan berarti Anda tidak menyaring semua ‘ucapan’ yang diterima. Saatnya mengandalkan perspektif yang obyektif dari professional adviser.

    Mermehkan Orang Lain

    Ya, jangan pernah meremehkan partner atau orang-orang yang ada di lingkup bisnis Anda. Kompetisi akan tetap ada di dunia bisnis namun jalinlah hubungan yang baik antar sesama untuk menghindari hal-hal buruk yang bisa terjadi kapan saja.

    Mengerjakan Segalanya Sendiri

    Ketika berbisnis, percayalah dengan tim Anda. Membangun idealisme dan tujuan yang sama sangat dibutuhkan. Ketika Anda tidak menanam trust kepada tim dan memilih mengerjakan semuanya sendiri, maka akan terjadi ketidakseimbangan untuk mencapai tujuan tersebut.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below